Breaking News

Hanya Bertahan Sekitar 4 Bulan, Jalan Semenisasi di Desa Bukit Ranah Sudah Mulai Hancur


Kampar - Jalan semenisasi desa yang berlokasi di jalan Tani RT 4/ RW 6 Dusun III Calengkok desa Bukit Ranah kecamatan Kampar sudah ada beberapa bagian dalam keadaan rusak/hancur.

Pantauan Erapublik.com bersama aktifis LSM Penjara, Jum'at (14/6/19) jalan semenisasi sepanjang berkisar 150 meter, tersebut tampak sudah mulai ada beberapa bagian yang rusak/hancur.

Menurut keterangan warga sekitar RT 4, jalan semenisasi ini berkisar sepanjang 150 meter dan dikerjakan dengan menggunakan Dana Desa pada sekitar pertengahan tahun 2018

Dikatakannya, bahwa jalan ini hanya bertahan sekitar 4 bulan, setelah 4 bulan berlalu, jalan mulai rusak/hancur, sementara jalan ini hanya dilalui oleh mobil Pribadi dan sejenis motor Carry, dan tidak pernah dilalui oleh kendaraan yang bermuatan berat.

"Menurut kami, ini proses pengerjaannya yang salah, kami sudah perkirakan jalan ini tidak akan bertahan lama, faktanya hanya berkisar 4 bulan jalan sudah mulai rusak/hancur.

Dipaparkannya, bahwa di jalur yang sama, jalan semenisasi yang dikerjakan oleh Provinsi sudah berkisar 5 tahun masih dalam keadaan baik-baik saja.

"Kan bisa dibandingkan, kenapa jalan yang dikerjakan provinsi sudah berkisar 5 tahun masih dalam keadaan baik-baik saja, sedangkan yang dikerjakan oleh desa ini hanya bertahan lebih kurang 4 bulan, tentunya besar kemungkinan pengerjaannya yang salah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bukit Ranah ketika dikonfirmasi terkait hal ini melalui via seluler terkesan enggan menjawab pertanyaan wartawan dan malah balik bertanya siapa nama warga yang memberikan informasi.

"Siapa nama warga yang beri informasi itu," ujar Kades terkesan mengelak dari pertanyaan wartawan.

Penulis : Canggih

Tidak ada komentar