• Breaking News

    Hari Anti Narkotika Internasional, Gubsu: Ayo kita bentengi diri dengan Iman dan Sinergisme semua kelompok, berantas narkoba


    Sumatera Utara - Dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2019, BNN Provinsi Sumatera Utara bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2019 yang dilaksanakan pada, Rabu (26 /6/2019) di halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara.

    Kegiatan yang dimulai pukul 07:00 WIB tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjend TNI MS. Fadhilah, Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol Drs Atrial SH, Pejabat Forkompimda Sumatera Utara, Kepala OPD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, LSM Penggiat Narkoba, serta undangan lainnya berjumlah sekitar 1100 orang.

    Dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2019, BNN Provinsi Sumatera Utara bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2019 yang dilaksanakan pada, Rabu (26 /6/2019) di halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara.

    Di mana kegiatan tersebut terlebih dahulu dengan kegiatan olahraga pagi bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2019, yang terlebih dahulu ditampilkan hiburan dan testimoni dari mantan pecandu narkoba.


    Selanjutnya laporan Kepala BNNP Sumut mengenai kegiatan peringatan HANI tahun 2019 dan dilanjutkan dengan amanat dari Wakil Presiden yang dibacakan oleh Gubernur Sumatera Utara.

    Setelah amanat Wakil Presiden, kemudian penyerahan piagam penghargaan kepada penggiat anti narkoba dan instansi pemerintah yang aktif di dalam menangani program P4GN kemudian Gubernur Sumatera Utara berkesempatan melantik Satuan Tugas Anti Narkoba di lingkungan OPD Provinsi Sumatera Utara dan dilanjutkan dengan penandatanganan petisi/penanda tanganan tolak narkoba di spanduk "Millenial Sehat Tanpa Narkoba menuju Indonesia Emas" serta pelepasan balon stop narkoba yang diikuti oleh seluruh pejabat Forkompimda Sumatera Utara serta undangan lainnya.


    Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyebutkan sinergisme dari semua kelompok serta kekuatan iman menjadi kunci utama dalam melawan dan memerangi narkoba. Perkuat iman adalah s yang utama dalam membentengi diri dari godaan seperti narkoba. Kemudian bersatu padu kita selesaikan masalah narkoba ini. Pemerintah, rakyat, aparat yang membidangi dan steakholder yang terkait. Kalau hanya acara ceremonial saja narkoba tidak akan bisa diberantas.

    Diakhir acara dilanjutkan dengan dialog interaktif dengan narasumber Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol Drs Atrial SH, Kakan Kesbangpolinmas Provinsi Sumatera Utara Anthony Siahaan serta Putri Indonesia Sumatera Utara tahun 2019 dipandu oleh moderator dan diliput oleh I-News TV.


    Secara keseluruhan kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2019 berjalan dengan baik. (Sarwo)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728