Jelang Lebaran Idul Fitri, Emak-Emak Kesulitan Mendapatkan Gas Elpiji 3 Kg


DUMAI - Menjelang tibanya hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019, tentunya aktivitas masak memasak kaum emak-emak menjelang lebaran semakin banyak, sehingga kebutuhan penggunaan Gas Elpiji berukuran 3 Kg pun semakin meningkat.

Namun dalam beberapa hari ini warga sudah kesulitan serta mengeluhkan sulitnya (Langka) mencari Gas Elpiji 3 Kg di Kota Dumai.

Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg ini sudah dirasakan kaum emak-emak di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota.

Keluhan kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg ini disampaikan Ibu Herawati Lubis warga Jalan Merdeka Gang Rahman di RT 017.

Ibu 3 (tiga) orang ini mengaku kesulitan, sudah mencari ke beberapa Pangkalan Gas Elpiji 3 Kg, khususunya di Kelurahan Sukajadi namun saat ini, Ibu ini tidak mendapatkan gas tersebut.

"Sudah dua hari ini saya terus mencari Gas Elpiji 3 Kg, namun tidak dapat, semua Pangkalan kosong. Karena gak bisa masak, ya terpaksa membeli masakan yang sudah siap untuk berbuka puasa dan saat sahur,” ujarnya, Minggu (02/06/2019).

Ibu Herawati tidak tahu apa penyebabnya Gas Elpiji 3 Kg di semua Pangkalan kosong.

"Dimohon kepada pihak Industri Gas dan Agen-agen Gas Elpiji 3 Kg serta Distributor untuk segera menyalurkan gasnya ke Pangkalan-pangkalan. Karena, dimasa-masa Ramadhan dan Idul Fitri ini, Gas itu sangat penting bagi masyarakat," gumam Herawati.

Untuk membuktikan kosongnya Gas Elpiji 3 Kg tersebut, Awak Media mencoba mendatangi salah satu Pangkalan Alex Candra yang berada di Jalan Merdeka Lama Gang Rahman.

Sang Agen Pangkalan mengaku tidak tahu pasti apa penyebab langkanya Gas Elpiji 3 Kg tersebut.

"Kami sudah bingung mau jawab apa. Sebab yang datang untuk membeli banyak sekali,” ujar Alex.

Terkait hal ini, Awak Media mencoba menghubungi Kepala Dinas Perdagangan Zulkarnaen melalui via telfon selulernya tidak aktif.

Menurut Agen pangkalan Alex Candra pasokan gas subsidi ke pangkalan yang berada di Kelurahan Sukajadi hingga saat ini di hari ke tiga belum datang juga,” terangnya.

Lanjutnya,”Para pembeli gas elpiji tidak hanya berasal dari kelurahan itu, ada juga yang berasal dari Kelurahan lainya, ” tandas Alex.





Sumber: Suaratrust.com
Editor: Budi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.