Ketua DPD KNPI Minta Walikota Dumai Harus Ganti Kadishub Asnar

Ketua DPD KNPI Dumai
Guspian Alias Agus Tera

DUMAI - Adanya persoalan Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Pehubungan Kota Dumai yang merasa teraniaya akibat ulah Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Dumai, Asnar.

Seperti dilansir dari Media Globalriau.com, bahwa Kadishub disebut telah memblokir rekening tunjangan kinerja (Tukin) para pegawai di Bank Riau-Kepri Cabang Dumai.

"Harusnya kami sudah bisa menikmnati dana tersebut sebelum lebaran tiba, namun akibat ulah Asnar kami merasa dianiaya oleh perbuatannya," ujar salah seorang PNS yang namanya enggan untuk dipublikasikan kepada media ini, Selasa (11/06/2019).

Ia katakan kasus ini berawal dari masalah pribadi Asnar dengan bawahannya Elizabet yang diisukan punya hubungan secara khusus yang tidak wajar.

Dalam hubungan tersebut disebutkan jika Asnar tersangkut hutang piutang dengan bawahan yang juga selaku bendahara tersebut. Akibat hutang tersebut, pada saat pencairan Elizabet melakukan pemotongan terhadap hak yang seharusnya diterima Asnar.

"Merasa tidak terima Asnar langsung menghubungi pihak Bank dengan mengatakan jika tanda tangannya dipalsukan, dan meminta pihak bank memblokir dana tersebut. Begitu informasi yang saya dengar," ujarnya.

Salah seorang Pejabat di lingkungan Dishub Dumai membenarkan situasi yang saat ini dialami oleh seluruh PNS dan dirinya menerangkan jika masalah internal ini sudah dirapatkan dan akan segera dilaporkan kepada Sekretaris Daerah(Sekda) untuk segera dicarikan solusinya.

"Untuk menjaga agar suasana tidak bertambah panas kami sudah mengambil kata sepakat melaporkan kasus ini kepada pimpinan," terangnya saat dijumpai.   

Menyikapi persoalan pribadi yang dinilai merugikan orang banyak, pejabat ini mengatakan jika perbuatan Asnar tidak dapat ditolerir serta dimaafkan begitu saja.

"Kami minta agar Kepala Dinas tersebut segera diganti, bayangkan saja kita mau menyambut lebaran hingga membutuhkan tunjangan yang menjadi hak para pegawai pun harus ditahan tahan ini perbutan yang tak punya hati," sebutnya nada geram.

Sementara Asnar saat dihubungi dengan nomor 0823****0944 untuk perimbangan berita dalam keadaan tidak aktif. 

Setelah pemberitaan ini muncul, Elizabet Bendahara Dishub Kota Dumai yang sebelumnya santer diisukan punya hubungan khusus dengan Kadishub  akhirnya membantah keras isu yang telah menjelekannya secara pribadi, seperti dilansir dari Media Mimbarnews.com.

“Saya tidak punya hubungan khusus dengan Pak Asnar, dan saya membantah keras isu miring yang sudah menjelekkan nama saya pribadi,” terangnya melalui sambungan seluler, Selasa (11/06/2019).

Terkait aksi pemblokiran yang dilakukan Asnar hingga menyebabkan Pegawai tidak dapat menikmati hak nya dibenarkan oleh dirinya.

“Memang sudah diblokir oleh oleh Pak Asnar akibat tidak terima dengan apa yang saya lakukan,” terangnya membenarkan.

Dalam bantahan nya Elizabeth selaku bendahara tidak menerangkan secara rinci berapa besar hutang piutang diantara mereka hingga menimbulkan polemik yang merugikan orang lain.

Mencuatnya persoalan ini kepermukaan, alhasil membuat Ketua DPD KNPI Dumai Guspian (Agus Tera) berkomentar tajam di Akun Sosial Media Facebook pribadi.

Agus Tera mengkomentari berita EraPublik.com yang di Share ke Group Facebook, dalam komentarnya, Ketua DPD KNPI Dumai yang dikenal selalu kritis ini mengatakan, meminta kepada Walikota Dumai Zulkifli As untuk mengganti Asnar Kadishub Dumai dengan sosok Kadishub yang lain.

Menurut Agus, Asnar harus melaporkan kemana anggaran tersebut dipergunakan, kalau anggaran tersebut dipergunakan untuk kepentingan pribadinya, harus dilaporkan ke pihak yang berwajib.

"Diminta kepada Walikota Dumai, Asnar harus diganti." tegas Agus Tera.




Editor: Budi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.