Libur Lebaran, Wisata Pantai di Kab Malang di Padati Pengunjung



KABUPATEN MALANG - Pasca libur Lebaran, puluhan tempat wisata pantai di Kabupaten Malang, mulai dari pantai Balekambang hingga Goa Cina serta sejumlah tempat wisata pantai lainnya di padati pengunjung "penggemar pantai.

Dari sekian banyak wisata pantai yang jadi faforit para pengunjung wisata, ada satu pantai yang menurut cerita budayawan menyimpan banyak sejarah, yakni pantai Ngliyep.

Pantai ini telah eksis sejak lama, bahkan pantai Ngliyep ini hampir setiap tahun dijadikan tempat oleh Kementerian Agama untuk melihat Hilal.

Bukan hanya itu saja, pantai ini juga kerapkali digunakan sebagai tempat untuk melakukan ritual saat bulan Assyuro.

Wisata pantai yang terletak di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang tersebut juga menyimpan banyak sejarah sejak zaman Mataram kuno, Majapahit hingga cikal bakal kemerdekaan Republik ini.

Menurut keterangan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD Jasa Yasa) Ahmad Faiz Wildan, S.Sos, pantai Ngliyep ini juga menjadi tempat faforit Presiden Soekarno.

Begitu juga dengan Cafe dan warung-warung kuliner yang ada di Pantai Ngliyep, semua di ambil dari nama tokoh.

Misalnya Cafe Mbah Joyo. Nama Cafe ini di ambil dari nama tokoh yang mengikuti setiap zaman dalam perkembangan Malang hingga kini, jelas Gus Wildan sapaan akrab Dirut PD Jasa Yasa Kabupaten Malang itu, Senin (10/6/19).

Ia juga menjelaskan, Pantai Ngliyep ini memiliki pesona alam yang bagus dan sering digunakan untuk kegiatan budaya serta pameran keris. Hal ini, sebagai bentuk kepedulian masyarakat dalam melestarikan budaya.

View terbaik dalam segala susana di Pantai ini juga dipadu dengan kuliner khas sayur pedas bambu muda, rica-rica Gurita dan ikan segar bakar serta masih banyak lagi lainnya.

Selain itu, para pengunjung juga di manjakan dengan indahnya Pemandangan Sun set (matahari tenggelam di waktu senja) di Pantai ini, tutup Wildan.



Penulis:G ediyanto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.