Peringati Hari HANI, Mapan Indonesia Ajak Masyarakat Melawan Narkoba

Ketua Panitia Mara Fenci lubis sedang melakukan sedikit Orasi kepada pengguna jalan untuk menghimbau bahaya peredaran narkoba.
Tanjungbalai - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional, Masyarakat Peduli Anti Narkoba (Mapan) Indonesia Resort Kota Tanjungbalai Menggelar acara di sekitaran bundaran segitiga lapangan sultan abdul jalil rahmadsyah (lapangan pasir) kota tanjungbalai. Resort kota tanjungalai  mengajak masyarakat agar menghindari bahaya segala jenis bentuk Narkotika. Rabu (26/6).

Tanggal 26 Juni 2019,merupakan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) serentak di laksanakan.mengingat banyaknya korban yang menjadi penyalahgunaan narkotika. Untuk itu Mapan indonesia resort kota tanjungbalai mengingatkan  bahayanya penyalahgunaan narkoba dan segala jenis obat-obat terlarang.

“Kami sebagai masyarakat peduli anti narkoba (Mapan) Inonesia Resort Kota Tanjungbalai mengajak seluruh masyarakat kota tanjungbalai agar melawan segala jenis narkotika dalam acara Hari HANI ini, “ ujar Haris Fadilla di temui di sela kegiatan.
Foto bersama Tamu undangan
Menurut Ketua Resort KotaTanjungbalai kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian terhadap masa depan generasi muda kota tanjungbalai. “jangan sampai generasi muda kita ikut terjerumus,oleh karena itu mari kita ingatkan sama-sama,” tandasnya.

Tidak hanya itu, Bidang Pencegahan mapan  resort kota tanjungbalai , Mara Fenci Lubis menyatakan bahwa kegiatan yang di laksanakan ini merupakan salah satu kepedulian terhadap masyarakat dalam membagikan stiker kepada masyarakat. “Dalam mempersempit ruang gerak peredaran narkotika, setidaknya   kita berikan stiker kepada masyarakat,” ujarnya.

Bagikan Stiker
Foto bagi bagi sticker
Menurut salah seorang pengendara sepeda motor  Yusup, kegiatan ini baik di lakukan kerena indonesia  darurat narkoba khususnya tanjungbalai di lihat dari banyaknya korban penyalahgunaan yang terjerumus dengan barang haram itu.  “Tau la dek tanjungbalai ni pintu masuk dari narkoba, setidaknyo yang kamu buat ni,bisa mengingatkan kepada kami masyarakat agar tau bahaya narkoba itu, walaupun bentuk stiker dan himbauan orasi di lapangan ni,” ujar yusuf saat di wawancarai ketika hendak membagikan stiker di sepeda motornya.

Lanjut yusup, kegiatan ini jangan hanya sekedar seremonial  belaka dan berharap ada gebrakan baru yang di lakukan Mapan Indonesia resort kota tanjungbalai dalam program-programnya. 

“Mudah-mudahan jangan sampai di sini saja acaranya dek, tetap semangat buat kalian, setidaknya yang kalian lakukan ini bisa beramanfaat buat orang banyak dan setiap tahun di lakukan.” Ujarnya sambil tersenyum.

Sementara itu, pengendara  becak,biasa kerap di panggil uwak koling menyatakan bahwa hari ini kami puluhan abang-abang becak berpartisipasi  dalam acara Hari initernasional ini dan ikut melawan narkotika di tanjungbalai. “Kami datang hari ini beserta kawan-kawan becak siap melawan segala bentuk jenis narkoba dan obat obat terlarang di kota tanjungbalai,” ucapnya sedikit lantang.

Turut hadir dalam acara ini, perwakilan dari masing-masing instansi yakni  BNN Kota tanjungbalai,Polres Kota Tanjungbali,kesbangpol,satpol PP, TNI AD,TNI AL, Pemerintah Kota tanjungbalai, MPC Kota Tanjungbalai dan Kumpulan Pemuda akhir zaman.



Penulis : RBS


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.