• Breaking News

    Pertamina Sumbagut Taja Sosialisasi Pembinaan Kredit UKM di Desa Sungai Pinang

    Tampak, Kades Sungai Pinang menerima Plakat dari PT. Pertamina Persero Regional Sumbagut

    Kampar - PT. Pertamina Persero Regional Sumbagut (Sumatera Bagian Utara) taja sosialisasi pembinaan kredit usaha di aula kantor desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang kabupaten Kampar, Senin (1/7/19).

    Sosialisasi ini diikuti oleh sebanyak 54 orang peserta yang merupakan warga desa Sungai Pinang kecamatan Tambang, dan bertindak sebagai pemateri pada sosialisasi ini Manager CSR PT Pertamina Persero Regional Sumbagut, Robi dengan didampingi Officer CSR, Risky Diba.

    Manager CSR PT. Pertamina Persero Regional Sumbagut, Robi kepada Erapublik.com mengatakan, bahwa sosialisasi kredit usaha yang merupakan program kemitraan pertamina bersama membangun UKM Kuat dan Mandiri ini baru pertama kalinya digelar di kabupaten Kampar.

    "Ini yang pertama kalinya, kenapa diadakan di desa sungai pinang, karena kebetulan Kadesnya yang pertama kali berkoordinasi dengan pihak kami (Pertamina Sumbagut, Red)," ujarnya.

    Dijelaskan Robi, bahwa program kemitraan membangun UKM Kuat dan Mandiri ini merupakan program Pertamina, dan mendapat dukungan dari kementrian BUMN.

    "Intinya program kemitraan ini sasarannya menumbuhkembangkan UKM dengan bantuan permodalan bergulir dengan biaya administrasi yang ringan, yakni sebesar 3 persen, dan tentunya paling ringan dibandingkan dengan biaya administrasi dari perbankan maupun pihak lainnya," terang Robi.

    Dijelaskan Robi, terkait dengan biaya administrasi sebesar 3 persen tersebut, tidak untuk pertamina, melainkan akan diberikan lagi kepada pengusaha yang telah menjadi mitra Pertamina dalam bentuk pembinaan dan pameran usaha.

    Sementara itu, Kepala Desa Sungai Pinang, Rusman, HMA menyampaikan bahwa terpilihnya desa sungai pinang oleh PT. Pertamina Persero Regional Sumbagut sebagai tempat sosialisasi pembinaan kredit usaha ini tentunya merupakan anugrah yang luar biasa untuk masyarakat desa sungai pinang, khususnya para pelaku usaha kecil Menengah di wilayah desa Sungai Pinang.

    "Semoga melalui sosialisasi ini, UKM di wilayah desa Sungai Pinang semakin tumbuh dan berkembang," tutup Kades.

    Pantauan Erapublik.com, di akhir acara sosialisasi, PT. Pertamina Persero Regional Sumbagut yang diwakili oleh Manager CSR menyerahkan doorprize kepada para peserta sosialisasi yang telah mengajukan pertanyaan, dan juga menyerahkan kenang-kenangan berupa Plakat kepada Kepala Desa Sungai Pinang.

    Penulis : Canggih

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728