Porprovsu 2019 ditutup, Serdang Bedagai peroleh 9 Medali Emas


Sumatera Utara - Porprovsu 2019 resmi ditutup oleh Wakil Gubernur H. Musa Rajekshah. Tim Kota Medan Juara 1, Tim Kabupaten Serdang Bedagai peringkat ke 7. Acara penutupan dilaksanakan diLapangan Asataka Jl. William Iskandar Kota Medan Sabtu 29 Juni 2019.

Turut hadir pada penutupan tersebut Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah, Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman, Ketua KONI Sumut, Ketua KONI Sergai Sakarani serta ratusan atlet se-Sumatera Utara dan undangan lainnya.

Dalam penutupan tersebut, Wagubsu H.Musa Rajekshah menyampaikan "Saya melihat asa di olahraga kita. Ada semangat berapi api yang saya rasakan dari para peserta dari seluruh kontingen di Sumatera Utara. Semangat yang pantang menyerah, terus berjuang hingga maksimal pada gelara Pekan Olahrag Provinsi Sumateta Utara (PORPROVSU) 2019".

Saya ucapkan selamat kepada Kontingen Kota Medan yang telah berhasil menjadi juara umum pada PORPROVSU 2019 yang di gelar di Sport Centre Medan. Juga selamat kepada Kontingen Deliserdang sebagai juara umum 2, Tanah Karo sebagai juara umum 3, Kota Binjai juara umum 4 dan Kota Tebing Tinggi yang menjadi juara umum 5, lanjutnya.

Tahun 2020 kita akan kembali berlaga dalam level yang lebih tinggi lagi yakni PON 2020 di Papua. Waktu cepat berjalan. Persiapan tak boleh kendor. Sumatera Utara harus bisa meraih gelar di sana nanti. Hal ini tentu tak mudah. Dan saya percaya bahwa Anak Sumatera Utara mampu menjadi yang terbaik.


Usai penutupan Porprovsu tahun 2019, Bupati Serdang Bedagai Ir.H. Soekirman mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara dan unsur-unsur terkait. Pada ajang kali ini Serdang Bedagai berhasil memperoleh 9 (sembilan) medali emas, 12 (dua belas) medali perak, 19 (sembilan belas) medali perunggu.

Pada ajang Porprovsu lalu, Kontingen Sergai menduduki peringkat delapan, di tahun 2019 ini Kontingen Sergai mengalami peningkatan, berhasil menduduki peringkat tujuh. Namun begitu ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang masih di tempati Serdang Bedagai.

Dengan demikian, kami Pemkab Sergai, tetap optimis dalam ajang pra PON dan PON tahun 2020 mendatang, Serdang Bedagai dapat menyumbangkan atlit-atlit terbaiknya  untuk memperkuat tim Provinsi Sumatera Utara.

Sementara Plt Ketua KONI Sergai Sakarani mengatakan bahwa KONI mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai yang terus mendukung dari awal hingga akhir dan juga para atlit Cabor yang telah mengharumkan nama Kabupaten Serdang Bedagai. Untuk itu, KONI Sergai akan memberikan bonus  kepada para atlit yang berhasil meraih medali.

Dalam menuju pra PON dan PON tahun depan merupakan tanggung jawab dari KONI Sumut, namun tidak terlepas dari dukungan kami KONI Sergai, dengan memberikan bimbingan dan pelatihan agar atlit asal Sergai dapat mengharumkan nama Sumatera Utara. (Sarwo)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.