PT.Ramajaya Pramukti Berikan Rumah untuk Warga Desa Sibuak dalam Program CSR Bedah Rumah

Foto: Kegiatan Survei Awal
KAMPAR - Dalam rangka program CSR Bedah Rumah PT. Ramajaya Pramukti memberikan bantuan pembuatan rumah baru untuk Katino Prayudi warga JL. Bougenville, Desa Sibuak, Kecamatan Tapung , Kabupaten Kampar, merupakan warga kurang mampu rekomendasi Pemerintah Desa Sibuak yang bekerja sebagai petugas honor tidak tetap Desa Sibuak berpenghasilan rata-rata 1 juta/bulan.
Bantuan ini berupa pembuatan rumah baru type 30 yang dilengkapi dengan pemasangan PLN dan instalasi air bersih serta spring bed dan lemari pakaian, dalam kegiatan ini PT. Ramajaya Pramukti melakukan kerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Sinarmas, dibantu oleh pihak Koramil 16/Tapung dalam wilayah Kodim 0313/Kpr serta pemerintah Desa Sibuak Kecamatan Tapung, Kampar 
Kegiatan serah terima rumah baru program Bedah Rumah ini dilaksanakan pada hari Selasa, 18 Juni 2019 yang hadiri oleh  Suprapto (Sekretaris Camat Tapung), Kapt. Infantri Taufik Sihombing (Danramil 16/Tapung), Muizin Firmansyah (Kepala Desa Sibuak), Abdilah Sholihin (RC Kampar & Ketua Tzu Chi Xieli Kampar), dan Bambang Suhartono (Manager Kebun Rama-Rama) serta anggota Koramil 16/Tapung dan  Staff PT. Ramajaya Pramukti.
Dalam sambutannya Suprapto menyampaikan apresiasinya kepada PT. Ramajaya Pramukti dalam kegiatan ini karena program CSR seperti sangat menyentuh langsung kepada masyarakat dan program ini dapat terus berlanjut ke desa-desa sekitar perusahaan dan juga merasa bangga dengan anggota TNI yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. 

Kemudian dalam sambutan Abdillah Sholihin menyampaikan program ini didukung oleh Yayasan Buddha Tzu Chi yang merupakan yayasan sosial lintas suku dan agama karena dalam kegiatan sosial yayasan ini tidak membedakan suku dan agama, dikesempatan itu juga Abdillah menyampaikan mudah-mudahan program ini dapat berlanjut ke Desa-Desa lain di Kabupaten Kampar dalam wilayah sekitar Perusahaan serta dapat terus berkerjasama dalam program-program selanjutnya dengan TNI dan pihak pemerintahan.

Muizin Firmansyah selaku Kepala Desa Sibuak menanggapi kegiatan ini sangat bermanfaat baik secara langsung kepada penerima bantuan dan secara tidak langsung kemasyarakat Desa Sibuak dikarenakan kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan antara Perusahaan dengan Desa-Desa sekitarnya.
Foto: Kegiatan Serah terima bantuan rumah,18/06/2019
Bambang Suhartono  selaku Manager Kebun Rama-Rama (RRME)  juga memaparkan bahwa program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian Perusahaan terhadap Masyarakat Desa sekitar yang telah diberikan sebelumnya, antara lain : santuanan anak yatim, pemberian sajadah dan Al-Quran untuk masjid, bazar minyak goreng murah, bantuan bungkil sawit untuk pakan sapi, pengobatan gratis, pembangunan fasilitas pendidikan, seleksi penerimaan beasiswa Smart Planters, bantuan alat berat berupa TLB dan Road Greader untuk perbaikan jalan Desa, dll.



Editor: Chairun

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.