Saka Wira Kartika Surabaya Dapat Pelatihan langsung Dari Danrem Bhasakra Jaya



JATIM- Sebanyak (150) Saka Wira Kartika sengaja dikumpulkan di Makorem 084/Bhaskara Jaya.

            Para pelajar yang tergabung di dalam organisasi Praja Muda Karana (Pramuka) itu, nantinya diberikan pelatihan langsung mengenai pentingnya kesadaran diri, kedisiplinan hingga semangat bela negara yang dilakukan langsung oleh Danrem 084/Bhasakara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, bersama beberapa personel Korem.

            “ Kedisiplinan merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh para Saka Wira Kartika yang merupakan salah satu simbol generasi penerus bangsa,” ujar Danrem. Sabtu, 15 Juni 2019.

            Kendati demikian, kata Danrem, sebelum mengikuti pelatihan peningkatan itu terdapat beberapa proses yang harus dilalui oleh Saka Wira Kartika Surabaya.

            “ Terutama proses pemupukan jiwa kedisiplinan dan nasionalisme yang harus melekat di dalam jati diri mereka,” paparnya.

            Dirinya menambahkan, kegiatan itu rencananya akan berlangsung selama dua hari. Selain pelatihan kedisiplinan, Saka Wira Kartika itu nantinya juga dibekali pelatihan baris-berbaris, Krida Survival, Mountenering, penanggulangan bencana hingga Krida Navigasi.

            “ Diharapkan, pelatihan ini mampu menciptakan generasi penerus yang berkarakter, serta memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi,” pungkasnya.

            Perlu diketahui, pembekalan terhadap Saka Wira Kartika sebelumnya sudah pernah berlangsung. Kegiatan rutin akhir pekan itu, merupakan bentuk dari kerjasama antara Dinas Pendidikan Kota Surabaya dengan pihak Korem 084/Bhaskara Jaya dalam mewujudkan generasi muda yang berkarakter dan berjiwa disiplin.


Autentifikasi:


Kapenrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, S. T.


Press Release: Kapenrem 084/Bhaskara Jaya.
Editor: Toni Octora.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.