Breaking News

Semarakkan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Warga Goro Hias Gapura Desa Palung Raya


KAMPAR - Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Pemerintah desa Palung Raya kecamatan Tambang, kabupaten Kampar bersama masyarakat menghias Gapura desa Palung Raya, Senin (3/6/2019).

Kepala desa Palung Raya, Afrianto kepada awak media mengatakan, tahun ini Pemerintah Desa Palung Raya bersama masyarakat dan pemuda bergotong royong menghiasi
Gapura dengan lampu lampu
pelita, agar gapura terlihat terang benderang dalam menyemarakkan tibanya hari kemenangan.

"Sambut lebaran, sudah menjadi tradisi masyarakat desa palung raya untuk menghiasi jalan dan rumah rumah dengan obor obor sebagai penerang," ujar Kades.

Dikatakan Kades, gerbang masuk desa/Gapura nantinya akan dihias sedemikian indah dengan lampu-lampu pelita penerangan, agar gapura desa Palung Raya terlihat semenarik mungkin.

"Meskipun kondisi ekonomi sedang sulit saat ini, namun semarak Ramadhan dan semarak menyambut Hari Raya Idul Fitri tidak boleh luntur, meski dengan peralatan seadanya, namun dengan semangat gotong royong yang luar biasa, saya optimis tradisi ini dapat kita pertahankan dan lebih ditingkatkan," tutup Kades.



Penulis : Canggih

Tidak ada komentar