• Breaking News

    Aksi Peduli Risky Adisty Terus Dilakukan, Terimakasih PNS dan Pegawai Pemkab


    SERGAI - Aksi penggalangan dana peduli seorang bayi usia 5 Bulan, Rizky Adisty yang mengidap penyakit langka, atresia bilier (pembengkakan hati) sesuai hasil pemeriksaan rumah sakit terus dilakukan.
    Aksi tersebut juga dilakukan oleh Pemuda Peduli Serdang Bedagai (P2SB). Salah seorang pendiri P2SB yang juga aktivis sosial Benny Afriandy menyampaikn "Kaya itu bukan di lihat dari seberapa banyak harta yg kau dapatkan dan kumpulkan, tapi seberapa banyak harta yg kau sumbangkan untuk membantu dan bermanfaat untuk orang lain"
    Alhamdulillah hari ini Senin (22/7-2019) pemuda peduli serdang bedagai (P2SB)  mengumpulkan donasi di halaman kantor bupati serdang bedagai untuk meringankan biaya perobatan adek kita rizki adisty yang berumur 5 bulan dan mengidap penyakit atresia bilier (pembengkakan hati) ungkapnya.
    Ketua P2SB Bramono yang juga aktivis kemanusiaan ACT sergai menyampaikan " Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah kabupaten Serdang Bedagai. Atas perhatian dan kerjasama nya. Pagi ini sudah terkumpul uang sebesar Rp.4.336.000. Hasil partisipasi kepedulian dari PNS Serdang Bedagai pada Apel pagi tadi. InsyaAllah besok Tim dari: Pemuda peduli Serdang Bedagai. Akan keliling lagi ke beberapa Dinas Di Serdang Bedagai".
    Selain P2SB puluhan pemuda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar aksi. Hari pertama ini berlangsung di Simpang Tiga Perbaungan tepatnya Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan, Kahupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumut, Minggu (21/7/2019) sekira pukul 10.00 WIB.
    Rizky Adisty merupakan putera pertama dari pasangan Ade Irawan dan Diana Warga Gang Sawo, Kelurahan Melati 1 Kecamatan Perbaungan, Sergai.
    Bayi malang ini sangat membutuhkan bantuan dana untuk operasi pencangkokan hati di luar negeri (Penang-Malaysia), berdasarkan surat diterima orangtuanya dari Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan dengan nomor registrasi: 06-01-01-20190002534-005 tertanggal 19 Juni 2019.
    Hingga kini kondisi adek bayi tersebut sangat memperihatinkan dan membutuhkan uluran tangan para dermawan dan lapisan masyarakat.
    Pemuda Pemudi di Kabupaten Serdang Bedagai khususnya Kecamatan Perbaungan yang berasal dari berbagai elemen mulai dari Komunitas Youtubers Sergai, Smack Holigan Sergai, Aspirasi Indonesia Raya (ASIRA) Sergai, dan lainnya.
    “Aksi pertama dimulai pada Minggu 21 Juli 2019 melakukan aksi kemanusian untuk membantu bayi tersebut (Rizky Adisty-red), maka aksi ini akan berlangsung selama kurang lebih 4 hari kedepan dengan mengharapkan kerendahan hati dari pengguna jalan dan masyarakat untuk sama sama membantu biaya operasi adek bayi tersebut,”jelas Gunawan.
    Gunawan Bakti juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama membantu untuk saudara kita yang sedang membutuhkan,   karena kepedulian kita demi kebahagian bersama.
    “Hingga malam ini, total dana yang terkumpul sebanyak Rp 2.838.000, – dan langsung diserahkan kepada ibunda bayi tersebut,”pungkasnya.


    Penulis: Sarwo

    Post Bottom Ad