Diduga Proyek Pengadaan Kolam Ikan Percontohan, Sebabkan Kerugian Negara

Foto: iLustrasi

ROHIL - Diduga ada kejanggalan Berita acara Serah Terimah Proyek pembangunan dan pengadaan Kolam percontohan dan Pembenihan Ikan Nila serta pengadaan Pakan Ikan  antara Pemenang tender pekerjaan dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Rokan Hilir. Kamis (4/7)

Proyek yang bersumber dari Pusat (APBN) yang dikelolah oleh Provinsi, Dana Alokasi Khusus (DAK)  Melalui Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Rokan Hilir dengan Anggaran 1.046.586.000 dikerjakan Oleh CV. Sumber Kencana, untuk pembangunan kolam percontohan 3 kelompok.

Kelompok Yang menerima bantuan tersebut adalah KUB Sehati Kecamatan Sinaboi, KPB Rantau Kopar Serta KPB Kualo Buncah Kiami Kecamatan Tanjung Medan.

Dikonfirmasi melalui sumber terpecaya mengatakan kepada awak media,"Dari data yang berhasil, proyek pembangunan tersebut diduga sarat akan kepentingan dan terkesan ada kong kalikong (Kongkow) dalam pengadaan proyek tersebut, sehingga terindikasi meyebabkan kerugian Negara," paparnya.

"Untuk itu, proyek yang bersumber dari Pusat dikelola oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Rokan Hilir perlu di telusuri oleh pihak yang berwajib. Karena diduga telah terjadi kerugian negara," katanya dengan tegas.

Terpisah, Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Rokan Hilir M.Amin Spi belum dapat ditemui awak media terkait permasalahan dugaan ada kerugian Negara.



(TIM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.