Breaking News

Dinas Pendidikan Kembali Raih Penghargaan


KABUPATEN MALANG - Melalui pelayanan pendidikan berbasis teknologi informasi yang meliputi e-presensi, e-kinerja, e-learning, e-sakip, e-antrian, e-administrasi dan sistem data center pendidikan, Dinas Pendidikan (Dindik) kembali raih penghargaan berharga dan harumkan nama Kabupaten Malang.

Penghargaan berharga tersebut diraih langsung Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kabupaten Malang M Hidayat dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan V tahun 2019.

Dengan diraihnya penghargaan ini kata dia, Kabupaten Malang kembali diperhitungkan di berbagai Daerah di Indonesia.

Raihan tersebut dilalui setelah ia menjalani pendidikan panjang selama empat bulan (Maret-Juli 2019) dalam PKN di Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Prestasi istimewa dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang saya dapatkan ini, suatu bukti kesungguhan dan tentunya dukungan dari seluruh tim Dinas Pendidikan." ungkap Dayat belum lama ini  di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, proper peserta yang berjumlah sekitar 60 orang se Indonesia, Alhamdulillah proper EPS Dinas Pendidikan Kabupaten Malang masuk peringkat lima besar. Sehingga LAN memberikan apresiasi prestasi istimewa.

Selain prestasi istimewa, Kadindik Kabupaten Malang itu juga mendapatkan kualifikasi sangat memuaskan selama mengikuti PKN II 2019.

"Apa yang saya dapatkan ini bukan sekadar simbol. Tapi amanah untuk terus melakukan inovasi dan kreasi sebagai seorang pimpinan di Dinas Pendidikan," ujarnya.

Untuk itu, dirinya berpesan, siapapun pucuk pimpinan yang menggantikannya nanti, EPS adalah kunci jawaban dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Malang.

Sebab, EPS yang baru tahap pertama ini (2019) perlu adanya penguatan dan evaluasi, sehingga di tahun berikutnya EPS benar-benar menjadi alat yang mampu meningkatkan kualitas pelayanan dalam dunia pendidikan di berbagai lini, tutup M Hidayat.



Penulis: G ediyanto
Edisher: Edy

Tidak ada komentar