• Breaking News

    Dinas PUSDA Kabupaten Malang Lakukan Perawatan Irigasi


    KABUPATEN MALANG - Melalui UPT SDA Ngantang bersama HIPPA Desa Tulungrejo, pembersihan dilakukan di sepanjang saluran Candi Desa Tulungrejo.

    Guna mengantisipasi datangnya musim penghujan, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPUSDA) Kabupaten Malang belum lama ini, lakukan langkah aktifitas dengan pembersihan saluran pengairan irigasi hingga ke lahan-lahan persawahan.

    Kegiatan kerja bakti oleh DPUSDA tersebut, bertempat di Desa Tulungrejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang.
    Kepala UPT SDA Ngantang Suandono, Jumat (26/7/19) mengatakan, kegiatan tersebut  bertujuan untuk mengurangi sedimen dan rumput maupun sampah di sepanjang saluran, agar saluran menjadi bersih dan air mengalir dengan lancar.

    Selain itu, pembersihan kemarin juga bertujuan untuk memberikan suplai air secara maksimal. Sehingga bisa menjamin kebutuhan tanaman padi para petani, untuk tumbuh normal tanpa kekurangan air.

    Sehingga, para petani lebih mudah tidak mengalami kesulitan dan keterlambatan dalam mendapatkan air, ucapnya. 

    Lanjut Suandono, dengan dibersihkannya saluran irigasi tersebut, semoga air akan lebih lancar dalam mengairi area persawahan para petani. 

    Dan harapan, dengan mengadakan kegiatan rutin ini, UPTSDA Kabupaten Malang khususnya di Kecamatan Ngantang, semoga para petani menghasilkan pertumbuhan tanaman yang lebih baik lagi, dan menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan.


    Penulis:G ediyanto
    Edisher: Edi

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728