• Breaking News

    Isi Khotbah Jumat, Satgas TMMD 105 Banyuwangi Ajak Masyarakat Beramal Baik


    BANYUWANGI - Satgas TMMD 105 Banyuwangi, Sertu Suin, tampak sedang mengisi khotbah kepada jamaah shalat jumat di masjid Al-Huda desa Dasri Tegalsari. Dalam ceramahnya, tentara TNI tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga prilaku baik ditengah jaman modern ini, Jumat (26/7/2019).

    Dalam khutbahnya, Sertu Suin menyampaikan tentang amalan jariyah yang tidak akan putus walaupun setelah kita meninggal yaitu dengan bekerja ikhlas membangun rumah ibadah khusunya masjid.
    Ia juga menambahkan, Allah SWT akan membalas setiap kebaikan yang dilakukan manusia secara ikhlas meski kebaikan itu hanya sebesar biji zarah. 

    “Marilah kita berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan,” katanya.

    Ada suka ada duka, lanjut Sertu Suin, ada senyum pula ada tangis. Kadangkala dipuji tapi pada suatu saat kita dicaci. Jangan harapkan ada keabadian perjalanan hidup. Sebab itu, agar tidak terombang-ambing dan tetap tegar dalam menghadapi segala kemungkinan tantangan hidup kita harus memiliki pegangan dan amalan dalam hidup.

    "Tiga amalan baik tersebut adalah istiqhomah istiharah dan istighfar", katanya.

    Setelah shalat jamaah jumat selesai, dirinya juga berpesan kepada setiap personil TMMD 105 Banyuwangi. Untuk tetap menjaga kedekatan diri dengan Sang Pencipta alam ini. Bagi yang muslim untuk tetap rajin shalat 5 waktu, sedangkan untuk prajurit bergama kristen wajib ke Gereja setempat.



    Pewarta : Agung Sedana.
    Editor: Budi

    Post Bottom Ad