• Breaking News

    KEPALA BIRO SDM KPU RI KUNJUNGI KPU KAB SERDANG BEDAGAI


    Sergai -  Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Jenderal KPU RI, Drs. Lucky Firnandi Majanto, MM. melakukan kunjungan ke KPU Kab. Serdang Bedagai pada Kamis, 25 Juli 2019.

    Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Jenderal KPU RI, didampingi oleh Plt. Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Utara, Kartina Waty, SH, Kepala Bagian Program, Data, Organisasi dan SDM Sekretariat KPU Prov Sumatera Utara, Irwan Zuhdi Siregar, tiba di KPU Kab Serdang Bedagai pada pukul 12.20 Wib.

    Rombongan tersebut disambut oleh Ketua KPU Kab Serdang Bedagai Erdian Wirajaya dan seluruh komisioner KPU Kab Serdang Bedagai serta Seluruh Kasubbag.


    Pada kesempatan ini, KPU Kab Serdang Bedagai melalui Ketua KPU menyampaikan pertanyaan terkait tata cara pengusulan dan pengelolaan anggaran baik itu anggaran diperoleh dari APBN dan APBD. Mengingat tahun depan KPU Kab Serdang Bedagai akan melakukan Pilkada 2020 yang anggarannya diperoleh dari APBD.


    Pada saat ini pengusulan anggaran untuk pilkada 2020 telah disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Serdang Bedagai. Pinta Ketua KPU kab Serdang Bedagai.
    Disamping itu, dipertanyakan juga terkait perkembangan masalah kepegawaian yang salah satunya adalah, kapan kiranya Kasubbag yang ada di KPU Kab Serdang Bedagai dapat mengikuti diklat Pim IV ? 


    Tidak hanya menyampaikan sejumlah hal terkait Sumber Daya Manusia kesekretariatan KPU, secara khusus Pak Lucky mengharapkan agar Staf Sekretariat didorong mengikuti program peningkatan SDM melalui pendidikan S2 Tata Kelola Pemilu.


    “Teman-teman di sekretariat harus terus didorong untuk mengikuti program pendidikan tersebut. Karena kita terus mempersiapkan SDM yang berkualitas,” ucap beliau.


    Penulis: Sarwo

    Post Bottom Ad