• Breaking News

    Koramil 14 Gelar Sosialisasi Karlahut Kepada Warga Desa Kepenuhan



    ROKAN HULU- Koramil 14 melalui Baninsa Kepenuhan Serma Asrin dan Sertu Kiri Yahya laksanakan Sosialisasi Karlahut di Desa Kepenuhan Barat, Kab. Rohul. Kebakaran hutan dan lahan berdampak pada rusaknya ekosistem dan musnahnya flora dan fauna yang tumbuh dan hidup di hutan. Kamis 26 Juli 2019.

    Asap yang ditimbulkan juga menjadi polusi udara yang dapat menyebabkan penyakit pada saluran pernafasan seperti, Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA), asma, penyakit paru-paru obstruktif kronik. Selain itu, asap bisa mengganggu jarak pandang, terutama untuk transportasi penerbangan dan Darat.

    Untuk mengatasi terjadi Karlahut di wilayah Koramil 14/Kepenuhan Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Serma Asrin dan Sertu Kiri Yahya melaksanakan Sosialisasi Karlahut kepada warga Di Desa Kepenuhan Barat Kecamatan Kepenuhan Kabupaten  Rokan Hulu.

    " Saat musim kemarau saat ini bahaya kebakaran sangat mudah terjadi baik dari manusia bisa saja dari alam itu sendiri, ini selalu kita pantau agar kebakaran lahan dan hutan di wilayah ini bisa kita cegah sedini mungkin," ungkap Serma Asrin .

    " Terus kita sampaikan kepada warga agar menjaga wilayahnya masing-masing serta menghimbau kepada warga tidak membakar lahannya jika ingin membuka lahan untuk bertani, karena dikhawatirkan bisa menimbulkan dampak dan bahaya yang sangat besar," tambah Serma Asrin.



    Penulis: Bonardo Siahaan.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad