• Breaking News

    KPU Sergai serahkan surat pemberitahuan calon terpilih

    Sergai - Setelah dilakukannya penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai pada pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Serdang Bedagai menyerahkan secara resmi surat pemberitahuan 45 nama anggota DPRD Sergai yang terpilih pada pemilihan umum legislatif (Pileg) 17 April 2019 kemarin kepada letter officer (LO) partai politik (Parpol).

    “Kita telah menyerahkan surat pemberitahuan calon terpilih anggota DPRD  Sergai yang telah ditetapkan KPU kepada Parpol. Dan setelah ini mereka akan mengisi LHKPN kemudian kita akan menunggu tahapan berikutnya, yaitu, penetapan kapan tanggal pelantikan anggota dewan serentak dari KPU RI,” terang Komisoner KPUD Sergai, Ardiansyah Hasibuan , Jumat (26/7/2019).

    Sementara, data Anggota DPRD Sergai terpilih periode 2019-2020 banyak di-isi oleh wajah baru.Nyaris ‘pemain lama’’ tersingkir oleh pendatang baru. Sebut saja, Dapil I meliputi Kec. Perbaungan-Pantai Cermin, hanya menyisakan empat wakil rakyat periode yang lalu, yakni, James Hotlan Pangaribuan (Gerindra), Meryanto (Golkar), Zuhri Ahyar (PDIP), dan Supryadi (Hanura).

    Untuk Dapil II Kec. T. Mengkudu- Tanjung Beringin, hanya menyisakan satu pemain lama, yakni, Hari Ananda (PPP). Kemudian Dapil III, Kec. Sei Rampah-Sei Bamban-Pegajahan menyisakan periode yang lama, Enriko Silalahi (Gerindra),Jordan Sigalingging (Golkar), Hotnauli Sinurat (Hanura), Hj. Yanti Handayani Siregar (Hanura) dan Susilawati (Demokrat).

    Dapil IV masih dimoninasi pemain lama, M Yunus Purba (PKB), Edi Resmanto (Golkar), M Yusnar Saragih (PPP), dan Rasdiaman Damanik (Hanura). Dapil V, Togar Situmorang (PDIP), Sugiatik (PPP), Junaidi (PAN) dan Defriaty Tamba (Hanura).

    Dari 45 kursi DPRD Sergai, Gerindra meraih 7 kursi dan suara terbanyak dan dr Risky Ramadhan Hasibuan berpeluang menjadi Ketua DPRD Sergai periode 2019-2020.

    Terpisah, Sekretaris DPRD Sergai,  Drs. H. Suprin MAP ketika dikonfirmasi melalui seluler mengatakan mereka sedang menunggu jadwal pelantikan anggota DPRD Sergai. Dan untuk persiapan itu, secretariat telah mengundang an.ggota DPRD terpilih untuk mengukur baju untuk acara pelantikan nanti.

    “Sudah ukur baju. Tinggal menunggu jadwal saja sesuai tahapan,” tandasnya.

    Penulis: Sarwo

    Post Bottom Ad