• Breaking News

    Kuasa Hukum Bacakan Pledoi Eva Ratna Sari



    ROKAN HILIR - Pengadilan Negri Rohil kembali menggelar sidang tindak pidana Narkotika terdakwa Eva Ratna Sari (30) Alias Ratna, warga Kec. Bangko dengan agenda pembacaan Pledoi oleh kuasa hukumnya Fitriani SH di ruang sidang Cakra PN Rohil, Selasa 23 Juli 2019 Pukul 15.30 Wib. 

    Penasehat Hukum terdakwa Eva Ratna Sari Fitriani SH dalam pembacaan Peldoinya memohon dengan hormat kepada Majelis Hakim yang mengadili perkara ini berkenan untuk memutuskan : menyatakan terdakwa Eva Ratna Sari Alias Ratna Binti Masdah tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana sebagaimana di sebutkan dalam dakwaan dan surat tuntutan," jelas Fitriani SH.

    " Membebaskan terdakwa Eva Ratna Sari dari dakwaan tersebut (Yrijspraak) sesuai Pasal 191 ayat (1) KUHAP atau setidak-tidaknya melepaskan terdakwa Eva Ratna Sari Alias Ratna Binti Masdah dari semua tuntutan hukuman (onslaag van alle rechtvervoiging) sesuai dengan Pasal 191 ayat (2) KUHAP," ungkap Fitriani SH.

    " Membebaskan terdakwa Eva Ratna Sari Alias  Ratna Binti Masdah dari tahanan. Mengembalikan nama baik terdakwa Eva Ratna Sari Alias Ratna Binti Masdah. Mengambalikan Emas-Emas Terdakwa Eva Ratna Sari Alias Ratna Binti Masdah yang diambil pada saat penyidikan," papar Fitriani SH.

    Lanjut Fitriani SH," Mengembalikan Handphone dan Uang Sebesar Rp. (35.000.000,), yang dijadikan barang bukti (bb). Membebankanbiaya perkara kepada Negara. Atau Jika Majelis Hakim berpendapat lain, Kami mohon Putusan yang seadil-adilnya (ex aequo et bono) dengan tetap menjunjung tinggi hak dasar (azasi) terdakwa sebagai manusia," tegas Fitriani SH.

    Demikianlah pembelaan ini kami sampaikan atas Perkenaan Bapak Hakim yang Mulia yang memeriksa dan mengadili perkara ini kami penasehat hukum terdakwa mengucapkan terimakasih," jelas Fitriani SH.

    Eva Ratna yang didakwa dengan Pasal 114 ayat (2) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman, ditangkap bersama suaminya Dedy Panjang (berkas terpisah)  Dalam kasus ini Ratna di tuntut oleh JPU selama 12 tahun penjara denda 2 milliar,  Sedangkan dalam perkara terdakwa Dedy Panjang, majelis hakim menjatuhkan vonis  (4) tahun penjara .

    Sidang di pimpin oleh Ketua majelis hakim M Faisal SH MH, hakim anggota Boy Jepri Sembiring SH dan Sondra Mukti SH, panitra penggaanti Esrawati Sinaga SH, penasehat hukum terdakwa Fitriani SH, dan Jaksa Penuntut Umum Reza Rizky Fadillah SH. 

    Atas Pledoi yang di bacakan oleh penasehat hukum terdakwa Fitriani SH, Jpu Reza Rizky Fadillah SH menanggapai dengan mengatakan," tetap pada tuntutannya, selanjutnya ketua majelis hakim Faisal SH MH mengatakan sidang akan dilanjutkan pada hari Rabu 24 Juli 2019 dengan agenda putusan.




    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad