Breaking News

Meriahkan HUT Desa Sungai Pinang Ke 17, Pemdes Gelar Turnamen Sepakbola

Penyerahan bola dari pemain paralayang kepada club yang akan bertanding tanda dimulainya pertandingan sepakbola perdana

KAMPAR - Dalam rangka memeriahkan Hari ulang Tahun (HUT) Desa Sungai Pinang yang ke 17 Tahun 2019, Pemerintah Desa Sungai Pinang menggelar Turnamen sepakbola antar club se SUMBAR-RIAU di stadion juang desa Sungai Pinang.

Turnamen sepakbola antar club se Sumbar-Riau ini secara resmi dibuka oleh Camat Tambang, Drs.Abukari, M.Si Sabtu (27/7/19). 
Penyerahan bola oleh Camat Tambang kepada Pemain Paralayang tanda dimulainya acara turnamen sepakbola

Pantauan awak media, acara pembukaan turnamen Sepakbola sempena HUT Desa Sungai Pinang ini berlangsung meriah, sebagai pembuka acara Turnamen sepakbola ini, tampak penampilan pertunjukan Drum Band oleh Siswa/siswi SMAN 1 Tambang, dan penampilan Paromotor (Para Layang) utusan dari Agrowisata Go Green besutan Efrinaldi, ST.

Penyerahan Piala oleh Owner Go Green kepada Kepala Desa Sungai Pinang

Hadir dalam acara pembukaan turnamen ini, Anggota DPRD Kampar, Ustadz Syahrul Aizi Maazat yang juga anggota DPR RI Terpilih,  Camat Tambang, Abukari, Kepala Desa Sungai Pinang Rusman, Kepala Taman Agrowisata Go Green Efrinaldi, ST, Kades Padang Luas Solihan, Kades Palung Raya Afriyanto, Tokoh Pemuda kecamatan Tambang Afrizal yang kerap disapa Naaf, Babinsa desa Sungai Pinang Serda Abdul Wachid, Bhabinkamtibmas desa Sungai Pinang Bripka. M. Yuzaibas, dan disaksikan oleh ribuan masyarakat yang hendak menonton jalannya pertandingan.

Tampak, Kepala Desa Sungai Pinang, Camat Tambang, Owner Go Green, Tokoh Pemuda Tambang Naaf, dan undangan lainnya serta para penonton.

Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Sempena HUT Desa Sungai Pinang ke 17 Tahun 2019,  Paleman, SPdi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara ini terselenggara berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat desa Sungai Pinang, dan berkat dukungan dari donatur-donatur yang turut serta membantu mensukseskan acara ini.

"Terutama sekali kami sampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Taman Agrowisata Go Green yang telah menjadi sponsor utama dalam mensuskseskan acara ini,  dan terimakasih kepada donatur-donatur lainnya yang telah berpartisipasi mensukseskan acara turnamen ini," ungkap Paleman.

Dijelaskan Paleman, adapun jumlah club yang turut bertanding pada turnamen sepakbola sempena HUT Desa Sungai Pinang ke 17 Tahun 2019 ini sebanyak 16 club yang mewakili berbagai Daerah di Sumbar Riau.

Tampak, Ustadz Syahrul Aidi Maazat, anggota DPR RI terpilih turut hadir pada acara pembukaan Turnamen Sepakbola Sempena HUT Desa Sungai Pinang ke 17.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Sungai Pinang, Rusman. Dalam sambutannya, Rusman juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan terselenggaranya turnamen sepakbola sempena HUT Desa Sungai Pinang ke 17 tahun 2019.

Disamping itu, Rusman juga menjabarkan beberapa acara yang ditaja oleh Pemerintah desa Sungai Pinang sempena HUT Desa Sungai Pinang ke 17 Tahun 2019, dan Sempena HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

Dijelaskan Rusman, pada malam puncak menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia juga akan diadakan acara Tabligh Akbar oleh Ustadz Kondang Asal Pariaman di stadion Juang desa Sungai Pinang.

Camat Tambang, Drs. Abukari, M.Si dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselengaranya acara Turnamen Sepakbola sempena HUT Desa Sungai Pinang ke 17 Tahun 2019.

Camat Tambang berpesan kepada para peserta yang akan bertanding agar menjaga sportifitas dalam bertanding, dan kepada panitia dan seluruh masyarakat diminta agar menjaga ketertiban dan keamanan selama pertandingan berlangsung.

Adapun club yang akan bertanding pada pembukaan acara turnamen Sepakbola Sempena HUT Desa Sungai Pinang ke 17 Tahun 2019 ini, yakni club PSPS All Star Pekanbaru melawan club Mantap FC Pekanbaru.

Setelah melewati pertandingan yang cukup sengit, akhirnya club PSPS All Star Pekanbaru berhasil mengalahkan rivalnya club Mantap FC Pekanbaru dengan perolehan skor 5 : 0.

Penulis : Canggih

Tidak ada komentar