Peletakan Batu Bertama RLH di Tambang, Bupati Kampar Apresiasi Kepedulian Perusahan


Kampar - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto Bersama Camat Tambang Drs. Abukhari, M.Pd, M.Si berkesempatan meletakkan Batu Pertama menandakan dimulainya pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) salah Satu masyarakat Desa Kualu Kecamatan Tambang, Minggu (7/7/19).

Pada kegiatan meletakkan Batu Pertama pembangunan Rumah Layak Huni masyarakat Desa Kualu Kecamatan Tambang ini, Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto didampingi oleh Camat Tambang, Seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Tambang, Pemilik perusahaan, serta penerima Rumah Layak Huni, Abbas.

Catur Sugeng Susanto dalam kesempatan tersebut melakukan peletakkan Batu Pertama pembangunan rumah Layak Huni hasil dari Bantuan CSR dari perusahaan yang beroperasi di Wilayah Kecamatan Tambang.

“Ucapan Terimakasih kepada Perusahaan dan Ini salah satu Bentuk Kepedulian Perusahaan melalui Program CSR bersama Pemda Kabupaten Kampar terhadap kaum Dhuafa yang ada di Kabupaten Kampar," ujar Catur.

Dalam kesempatan ini, Catur juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap kepedulian perusahaan yang beroperasi diwilayah Kecamatan Tambang, diharapkan kedepan, program ini terus berjalan, dan semakin banyak perusahaan yang mau peduli terhadap nasib masyarakat yang kurang beruntung.

Catur juga berpesan kepada masyarakat penerima Bantuan Rumah Layak Huni di Desa Kualu agar bersyukur, dan selalu meningkatkan amal Ibadah kepada Allah SWT, agar rumah yang diterima menjadi tempat berlindung dan membawa berkah sampai anak cucu.

Sementara itu, Camat Tambang Drs. Abukhari, M.Pd, M.Si dalam keterangan menyampaikan bahwa Program Kecamatan Tambang untuk Rumah Layak Huni ini adalah 1 Desa 1 rumah.

Dikatakan Drs. Abukhari, M.Pd, M.Si, pembangunan rumah Layak Huni bagi masyarakat yang sangat membutuhkan, dalam hal ini bantuan Rumah Layak Huni ini sepenuhnya diserahkan kepada perusahaan untuk melihat langsung keadaan dan kondisi masyarakat yang akan di bantu.

“Alhamdulillah Para Pengusaha dengan ikhlas dan sukarela mau membantu dan membangun Rumah Layak Huni bagi masyarakat, Pemerintah sangat terbantu dengan bantuan dan peran Perusahaan," ucapnya.

Abukari juga menyampaikan pada 15 Maret 2019, 4 bulan sejak menjadi Camat Tambang telah melakukan silaturrahmi dan berbicara kepada para pengusaha dan perusahaan serta masyarakat, terkait seberapa kemampuan dalam membangun rumah layak Huni.

"Untuk Desa Kualu masyarakat yang menerima Bantuan Rumah layak Huni atas nama Abbas Dari Bantuan perusahaan PT. Mutiara Anugerah Mandiri," terang Camat.

Sebelumnya telah dibangun 2 Unit  Unit rumah atas nama Syaiful (Taja) masyarakat Desa Pulau Permai dan Desa sungai pinang atas nama Darsono, kedua rumah layak Huni ini dibangun oleh perusahaan Efrinaldi pemilik Taman Agrowisata Go Green.

Penulis : Canggih/Humas

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.