• Breaking News

    Pemdes Tanjung Bungo Berdayakan Pelatihan Pemuda, BUMDes Siap Support Permodalan

    Tampak, Kades Tanjung Bungo salam komando dengan Direktur BUMDes

    KAMPAR - Pemerintah desa Tanjung Bungo gencar melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat. Sebagaimana tahun sebelumnya telah memberdayakan pelatihan menjahit kepada para emak-emak, dan bedanya dengan tahun 2019 ini, program pemberdayaan lebih diutamakan kepada para pemuda yang tergolong hidup kurang mampu.

    Adapun pemberdayaan pemuda yang difasilitasi oleh pemerintah desa Tanjung Bungo pada tahun 2019 ini, yakni pelatihan servis HP, dan pelatihan menjahit untuk remaja putra.

    Demikian disampaikan, oleh Kepala Desa Tanjung Bungo kecamatan Kampa, Manizar kepada Erapublik.com, Selasa (23/7/19).

    Sementara itu, Direktur BUMDes Tanjung Bungo, Nursal mengatakan, bahwa BUMDes siap mensupport kegiatan pelatihan yang ditaja oleh Pemerintah desa Tanjung Bungo.

    "Setelah selesai dibina, dan ingin membuka usaha ditengah-tengah masyarakat, BUMDes siap membantu permodalan bagi yang ingin membuka usahanya," ujar Nursal.

    Ditambahkan Nursal, bahwa BUMDes bersama pemerintah desa Tanjung Bungo senantiasa bersinergi didalam melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

    "Dengan demikian, skill yang didapat dari pembinaan tersebut dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mampu menunjang ekonomi masyarakat," imbuh Nursal.

    Penulis : Canggih

    Post Bottom Ad