• Breaking News

    Prajurit TNI Satgas TMMD ke-105 Semakin Akrab dengan Orang Tua Asuh


    BATANGHARI - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-105 Kodim 0415/Batanghari tahun 2019 di Desa Ladang Peris,Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, sudah 10 hari menempati rumah orang tua asuh masing-masing.

    Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD Kodim
    0415/Batanghari, Kapten Inf Rilman, Jumat (19/7/2019) mengutarakan
    bahwa hubungan antara para personel Satgas dengan orang tua asuh terjalin dengan baik dan penuh keharmonisan serta penuh rasa
    kekeluargaan.
    Menurutnya, penempatan Prajurit TNI Satgas TMMD ke-105 Kodim 0415/Batanghari di rumah beberapa warga bertujuan supaya terwujudnya
    Kemanunggalan TNI-Rakyat. “Alhamdulillah semakin baik, para personel Satgas sudah membantu orang tua asuh, diantaranya membuat pagar rumah, membantu belanja sayuran, dan lain-lain,” katanya.

    Kapten Inf Rilman yang juga sekaligus menjabat sebagai Danramil 415-04/Mb mengatakan bahwa prajurit TNI tergabung dalam Satgas TMMD
    reguler ke-105 Kodim 0415/Batanghari juga membantu warga mengajar ngaji dan mengajar anak-anak orang tua asuh layaknya seperti keluarga sendiri.
    “Seperti itulah yang diharapkan, karena rakyat adalah ibu kandung dari TNI. Saya berharap para personel Satgas menganggap orang tua asuh sebagai orang tua sendiri, begitupun sebaliknya,” ujarnya.

    Pada kesempatan yang sama, Dansatgas TMMD ke-105 tahun 2019 Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si. yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0415/Batanghari berharap hubungan emosional yang sudah terjalin antara Prajurit dan warga masyarakat Desa Ladang Peris akan tetap terjalin sepanjang masa meskipun kegiatan TMMD sudah dinyatakan selesai.
    “Saya sangat senang melihat keakraban yang terjalin antara orang tua asuh dengan Satgas TMMD, mereka sudah seperti ikatan keluarga antara ibu, bapak, anak, adik dan kakak,” ucapnya.

    Ditambahkan pula bahwa tidak ada rasa sungkan ataupun canggung yang
    diperlihatkan oleh personel Satgas saat berinteraksi dengan orang tua asuh dan anak-anaknya, baik saat makan bersama, belajar maupun
    bercanda.

    “Semoga ikatan silaturahmi ini tetap terjalin meskipun para personel Satgas ini nanti sudah kembali ke satuan masing-masing,” harapnya.



    Autentikasi: Dansatgas TMMD ke-105, Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si.

    Editor: Budi

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728