Breaking News

Siswi SDN Pandansari Selfi Agista Memprihatinkan


KABUPATEN MALANG - Kondisi Selfi Agista Putri, siswi SDN 1 Pandansari Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang Jatim terbilang sangat memprihatinkan. Selfi Agista Putri diketahui mengidap penyakit jantung, paru-paru bengkak dan ginjal (Komplikasi) setahun ini.

Ia hanya bisa pasrah dan terbaring lemah merasakan sakit yang dideritanya setahun ini, lantaran kedua orang tuanya tidak berani membawanya ke rumah sakit karena tidak memiliki biaya. 

Menurut keterangan LSM ProDesa Ahmad Khoesaeri, pekerjaan orangtua Selfi sebagai buruh tani. Selain itu, ia juga mengurus hewan ternak milik orang lain. "Sementara, untuk tempat tinggal mereka sangat tidak layak huni," ujar dia.

Dijelaskannya, oleh warga sekitar dan orang yang peduli, beberaoa hari lalu, Selfi sudah dirujuk ke RSSA Malang, guna mendapat penanganan.

Akan tetapi, untuk biaya pengobatan anak tersebut, harus mandiri dan membutuhkan bantuan orang lain, karena selain tidak memiliki uang, keluarga tersebut belum tercover KIS.

Untuk itu, demi rasa kemanusiaan, ia berharap kepada para dermawan kiranya dapat membantu untuk biaya pengobatan anak dari hasil pernikahan Harno dan Suliyah itu.




Penulis: G ediyanto

Tidak ada komentar