• Breaking News

    Tim Wasev Mabes TNI Mengapresiasi Kinerja Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi


    BANYUWANGI – Pelebaran jalan dan pengerasan jalan penghubung desa merupakan  program unggulan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke 105 yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Komando Distrik Militer (Kodim) 0825/Banyuwangi mendapat apresiasi dari  Brigjen TNI (Mar) Purnomo selaku Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD 105 dari Mabes TNI.  

    Apresiasi yang disampaikan Perwira tinggi dari Mabes TNI itu yang didampingi Komandan Kodim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto saat melihat secara langsung para Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat dengan anggota Satgas TMMD lainya melakukan pekerjaan sasaran fisik utama yaitu pelebaran serta pengerasan jalan penghubung antara kedua desa yaitu desa Setail dan desa Dasri, dengan semangat kegotong royongan para warga setempat bahu membahu untuk membantu penyelesaian pembangunan tersebut.
    Brigjen TNI (Mar) Purnomo mengatakan program yang dilakukan Satgas TMMD 105 Kodim 0825/Banyuwangi ini merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan dan nantinya diharapkan bisa menjadi contoh untuk program TMMD berikutnya di seluruh daerah ditanah air.

    “ Memang kegiatan seperti ini harus lebih kita tingkatkan lagi karena dengan TMMD seperti ini kita dapat melihat bentuk apresiasi masyarakat dengan gotong royong ikut serta dalam mensukseskan progam TNI, “ jelas Brigjen TNI (Mar) Purnomo kepada wartawan, Selasa (30/07/19).

    Dalam kunjungan langsung dilokasi TMMD 105 Kodim 0825/banyuwangi. Perwira bintang satu dipundaknya itu juga menuturkan, keberhasilan Lain yang juga dicapai Satgas TMMD di wilayah Kodim 0825/banyuwangi yakni renovasi Rumah Tidak layak Huni (RLTH) dan rumah ibadah karena selain bangunan yang di benahi, juga memasang listrik dan MCK dirumah ibadah sehingga tidak terkendala bagi masyarakat saat menunaikan ibadah.

    Dalam kesempatan itu, Tim Wasev dari Mabes TNI itu juga melihat langsung pembangunan infrastruktur lainnya di desa lokasi TMMD yakni Perehaban Pos Kamling dan jalan kerikil dalam desa yang telah mencapai 90 persen penyelesaiannya dan ditargetkan pihak Satgas TMMD 105 Kodim 0825/Banyuwangi akan rampung dalam waktu sepekan ini.



    Autensi: Tim Tehknis Penrem 083/Bdj.
    Editor: Budi

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728