Breaking News

Wujudkan Rasa Syukur, Warga Setail ini Berikan Makanan Untuk Satgas TMMD 105 Banyuwangi


BANYUWANGI - Bersyukur atas digelarnya TMMD 105 Banyuwangi di Desa Setail, Pasutri ini memberikan sejumlah makanan kepada tim Satgas. Yakni bapak Mukhsin dan ibu Istiqomah warga setempat, tergugah hatinya dengan pengorbanan para prajurit TNI dalam membangun desanya, Minggu (21/7/2019).

"Karena kita berternak bebek, jadi hanya bisa memberikan olahan bebek ini untuk bisa dimakan bersama oleh bapak-bapak tentara ini," kata Istiqomah.

Kami sebagai masyarakat, kata Istiqomah, merasa trenyuh dengan apa yang sudah dilakukan mereka kepada desa kami. Tanpa bayaran atau imbalan, mereka seharian terus mencurahkan tenaganya untuk terus bekerja.
"Terkadang kita berikan buah, minuman. Juga terkadang makanan seperti ini. Warga lainnya juga sama. Ini bentuk rasa terimakasih kami. Bukan uang, namun inilah hasil panen kami, yang bisa kita sajikan untuk rasa syukur ini," katanya.

Nampak sebuah kepedulian kebersamaan dan keakraban yang telah terjalin begitu baik antara anggota TNI dengan warga setempat. Sisi lainnya yang terlihat adalah, salah satu bentuk kepedulian masyarakat untuk mendukung suksesnya pembangunan dengan cara mengirimkan logistik hasil bumi mereka dalam bentuk makanan dan minuman.

Dinyatakan oleh Komandan Kompi Satgas TMMD, Lettu Arm Fredi Agam, bahwa program pembangunan TNI lintas sektoral yang sedang membangun Banyuwangi ini, berhasil menghidupkan kembali semangat gotong-royong masyarakat Desa Setail untuk bersama-sama membangun jalan impian dari dua desa tersebut.

“Ibu Istiqomah dan suaminya Mukhsin, membawakan minuman dan bebek goreng lengkap dengan nasi dan sambalnya kepada kami. Alhamdulilah, sungguh luar biasa dukungan masyarakat sekitar," katanya.

Ditambahkannya, dengan antusiasnya masyarakat dan banyaknya dukungan yang mengalir, maka pembangunan TMMD 105 Banyuwangi yang ditargetkan selesai sebelum tanggal 8 Agustus ini terasa sangat cepat.



Pewarta: Agung Sedana.
Editor: Budi

Tidak ada komentar