Breaking News

Dansatgas TMMD: Dalam 5 Hari Ini, Akan Mampu Menyelesaikan Seluruh Proyek Pembangunan


BANYUWANGI - Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi kini difokuskan untuk Finising serta pembersihan  berbagai infrastruktur daerah antara jalan, jembatan dan RLTH (Rumah Tidak Layak Huni).
     
Dandim 0825/Banyuwangi, Letkol Inf Ruli Nuryanto selaku Dansatgas TMMD ke 105 Kamis 01/08/2019 mengatakan, TMMD tersebut secara resmi sudah dimulai sejak 11 Juli 2019 dan bakal dilaksanakan kurang lebih selama satu bulan.
       
"Kita barharap dalam 5 hari ini, akan mampu menyelesaikan seluruh proyek pembangunan yang telah menjadi target kami," kata Dandim.
    
Hingga Jumat (02/08/2019), kata dia, semua pengerjaan relative tinggal hanya finising dan pembersihan, sementara pengerjaan pengerasan jalan, pembuatan jamban, dan pembuatan jalan usaha tani sudah selesai.
     
Menurut Dandim, prospek pengerjaan fisik dalam kegiatan TMMD di Desa Setail Kecamatan Genteng, bervariasi, ada yang belum mencapai 100 persen, dan ada yang sudah selesai pengerjaannya.
         
"Pengerjaan fisik yang telah mencapai 100 persen atau sudah bisa dikatakan selesai lanjutnya, yakni peningkatan jalan kurang lebih sepanjang dua Kilo meter, renovasi Mushola, bedah rumah warga yang sebanyak 15 unit rumah serta serta pembuatan Jalan Usaha Tani. Kata Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto.
         
Lettu Arm Fredi Agam selaku Danki Satgas TMMD ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi  menegaskan, meskipun waktu pelaksanaan TMMD sisa lima hari, pihaknya sangat optimistis bisa menyelesaikan semua pembangunan fisik tersebut.
     
Ia meyakinkan, waktu lima hari tersebut lebih dari cukup untuk merampungkan semua pekerjaan, dengan semangat gotong royong melaksanakan percepatan pembangunan dengan bantuan anggota TNI dan masyarakat setempat.
     
"Selain dengan personil sebanyak 130 orang dari TNI dan, kita juga dibantu oleh warga sekitar dalam pengerjaan fisik ini, jadi kita optimis pembangunan bisa selesai tepat waktu," katanya.



Autensi: Tim Tehknis Penrem 083/Bdj.
Editor: Budi

Tidak ada komentar