Breaking News

Dengan Dibantu Warga, Polsek Perhentian Raja Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor


KAMPAR - Dengan dibantu warga, Polsek Perhentian Raja berhasil mengamankan seorang pemuda pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di desa Hangtuah kecamatan Perhentian Raja, Senin (12/8/19) sekira pukul 21.00 WIB.

Pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil diamankan tersebut, yakni YS (Lk 18) seorang pemuda warga desa Lubuk Sakat kecamatan Perhentian Raja.

Pengungkapan kasus pencurian sepeda motor ini bermula, pada hari Senin, (12/8/19) sekira pukul 20.30 WIB,  pelapor dengan inisial JH (Pr 30) yang merupakan ibu rumah tangga warga desa Hangtuah pergi ke salah satu toko dengan menggunakan sepeda motor Merk Honda Scopy bersama dengan anaknya. Sesampainya di toko, pelapor memarkirkan sepeda motor tersebut bersamaan dengan kunci kontaknya, dan selanjutnya masuk kedalam toko tersebut. Tidak lama kemudian, pada saat anak pelapor keluar untuk membuang botol minuman, anak pelapor melihat seorang laki-laki yang tidak dikenal sedang membawa sepeda motor milik pelapor, lalu secara spontan anak pelapor datang kepada pelapor dan mengatakan ada maling.

Mendengar hal tersebut, Pelapor langsung keluar toko dan berteriak “Maling". Teriakan Pelapor didengar oleh dua orang warga sekitar yang sedang melintas di jalan poros. Lalu kedua orang tersebut mengejar pelaku dan pelaku pergi melarikan diri, meninggalkan sepeda motor Pelapor serta membuang helm. Hingga akhirnya pelaku tersebut berhasil ditangkap dan diamankan di Kantor Desa Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar. Kemudian Kepala Desa Hangtuah menghubungi pihak Kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Perhentian Raja, Iptu. Zulfatriano, SH membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian sepeda motor tersebut.

Dijelaskan Kapolsek, bersama pelaku turut diamankan sejumlah barang bukti, diantaranya 1 (satu) rangkap Surat Tanda Nomor Kendaraan nomor Polisi BM 5127 AM, 1 (satu) buah kunci kontak Asli Sepeda Motor BM 5127 AM, dan 1 (satu) unit sepeda motor BM 5127 AM, merk/Type : Honda, nomor mesin : JFL1E – 1011195, nomor rangka : MH1JFL114EK009706, warna : Hitam – Beige.

"Saat ini pelaku berikut barang buktinya talah diamankan di Mapolsek Perhentian Raja guna proses hukum lebih lanjut," ujar Kapolsek.

Penulis : Canggih

Tidak ada komentar