Breaking News

Edy Ikhsan : Perubahan harus diperjuangkan, bukan ditunggu


Medan - Perubahan harus diperjuangkan, bukan ditunggu ucap DR. Edy Ikhsan, SH, MH kepada media EraPublik.com. Edy Ikhsan digadang - gadang  bakal calon walikota Medan pada pemilihan Walikota Medan tahun 2020 ini.

 Setiap orang wajib melakukan suatu perubahan. Apa bila tidak dilakukan, orang tersebut akan terus tertindas dan terbelakang. Menurut James Barrie “ Manusia paling tidak berguna adalah orang – orang yang tidak pernah berubah menjadi lebih baik selama bertahun – tahun “. Orang tidak akan meningkat kualitas hidupnya apabila  bertahun – tahun  kehidupannya mengikuti kebiasaan lamanya. Manusia yang tumbuh dewasa akan merubah kebiasaan kecilnya. Jika tidak berubah, maka kita akan dianggap sebagai orang dewasa yang bermental anak – anak. Oleh karena itu perubahan harus diperjuangkan, bukan ditunggu. Terutama perubahan menjadi pribadi yang lebih baik dan lingkungan yang lebih baik pula.


James Baldwin juga menyampaikan “ Tidak semua hal yang ada didunia ini dapat diubah, tetapi tidak ada yang dapat diubah sampai kita berhasil menghadapinya “. Kita menginginkan lingkungan atau daerah kita ini maju, bersih, tertib dan berbudaya. Tetapi tidak ada tindakan positif untuk mewujudkannya. Itu semua hanyalah angan – angan belaka. Butuh perjuangan pemimpin daerah tersebut untuk merangkul, menyamakan persepsi, maksimalkan hak – hak dasar warga dan melakukan tindakan sesuai tupoksinya masing – masing untuk bersama mewujudkannya. Kita harus mengoptimalkan sumber daya yang ada untuk kesejahteraan bersama.

Dizaman milenial ini, mari kita buka ruang kreativitas anak muda kita. Karena dengan terfasilitasinya kreativitas pemuda, dia akan terhindar dari kegiatan – kegiatan yang negative seperti narkoba, pergaulan bebas dan lain sebagainya. Kita sediakan pembinaan kreativitas pemuda seperti pelatihan dan pendampingan sesuai bakat dan minatnya. Ini dapat menjadi bekal pemuda tersebut untuk dapat menghasilkan dan meningkatkan kesejahteraannya kedepan. Selain bermanfaat untuk dirinya pribadi, dia akan menularkannya kepada orang dan lingkungan sekitarnya. Seperti terbukanya lapangan kerja dan lain sebagainya.

Dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, kita juga harus memperhatikan lingkungan hidup dan pelestariaan budaya kita.  Dengan lingkungan hidup yang baik dan terjaga maka akan tersedia udara yang segar dan sehat untuk bernapas, tersedianya sinar matahari sebagai sumber energy kehidupan, tersedianya air yang bersih untuk minum, mandi, mencuci dan lain sebagainya, tersedianya tumbuh – tumbuhan dan hewan sebagai sumber nutrisi bagi kehidupan manusia, , tersedianya lahan yang layak huni, tempat sarana pendidikan, olah raga, hiburan dan lain sebagainya.
Kita juga harus melestarikan budaya yang ada, dengan pelestarian budaya kita dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan daya tarik wisatawan untuk kemajuan wisata kita. Dengan majunya pariwisata kita, maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat pula.

JANGAN TUNDA, Ayo segera lakukan perubahan untuk masa depan lebih baik  apabila ada kesempatan. Ujar Edy Ikhsan dengan penuh semangat dan optimis. Apabila kita menundanya, kita akan mempertaruhkan masadepan kita. Masa depan bukanlah untuk dipertaruhkan, tetapi harus diperjuangkan. Ayo kita persiapkan mulai dari sekarang apabila ada kesempatan, ayo kita berubah menuju masa depan lebih baik, Tutupnya.

Penulis: Sarwo


Tidak ada komentar