Breaking News

Jelang Penilaian Akreditasi, Puskesmas Kampar Timur Gelar Lokmin Lintas Sektor


KAMPAR - Menjelang pelaksanaan penilaian Akreditasi, UPTD Puskesmas Kampar Timur gelar Loka Karya Mini (Lokmin) Lintas Sektor TW. III Tahun 2019 di aula Puskesmas Kampar Timur, Jumat (30/8/19).

Hadir dalam kegiatan Loka Karya Mini Lintas Sektor ini, diantaranya, Camat Kampa Dedi Herman, S.Stp, M.Si, Kapolsek Kampar AKP. Hendrizal Gani, SH yang diwakili oleh Kanit Intel, Sejumlah Kepala Desa dilingkup Kecamatan Kampa, Kader Posyandu se Kecamatan Kampa, dan sejumlah pegawai/staf Puskesmas Kampar Timur.

Tampak, Kepala Puskesmas Kampar Timur, Fitri Yenni, AMD.Keb, SKM photo bersama lintas sektor usai pelaksanaan kegiatan Lokmin Lintas Sektor

Kegiatan Loka Karya Mini Lintas Sektor ini sudah yang ke 3 kalinya dilaksanakan oleh Puskesmas Kampar Timur, yang mana sebelumnya dilaksanakan pada bulan Februari dan bulan Mei.

Kepala Puskesmas (Kapus, Red) Kampar Timur, Fitri Yenni, AMd.Keb, SKM kepada Erapublik.com mengatakan, kegiatan Lokmin lintas sektor ini dilaksanakan untuk mengetahui apa-apa saja program Dinas Kesehatan kabupaten Kampar khususnya Puskesmas Kampar Timur di setiap desa wilayah kerja Puskesmas Kampar Timur yang telah tercapai.

"Disamping itu, kegiatan Lokmin Lintas Sektor ini dilaksanakan juga untuk meningkatkan kerjasama antara Puskesmas dengan lintas Sektor di bidang kesehatan," ujarnya.

Lebih lanjut Kapus juga menyampaikan, bahwa tidak lama lagi, sekira sebelum tanggal 15 september 2019 akan dilakukan penilaian akreditasi Puskesmas Kampar Timur oleh Surveyor dari Kemenkes RI.

"Untuk itu, melalui kegiatan Lokmin Lintas Sektor ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama lintas sektor untuk memperoleh hasil penilaian akreditasi Puskesmas Kampar Timur yang sesuai dengan harapan," ungkapnya.

Kapus juga mengatakan, bahwa terkait dengan akreditasi ini, pihaknya tidak terlalu berharap yang muluk-muluk, namun akan terus berupaya melakukan berbagai persiapan dan upaya untuk memperoleh hasil sesuai dengan harapan.

"Gak muluk-muluklah, yang penting kita berusaha untuk melakukan yang terbaik, harapan kita Puskesmas Kampar Timur yang penting  terakreditasi, untuk Akreditasi Paripurna terlalu jauh saya rasa, dapat akreditasi madya atau bahkan utama saja kita sudah sangat bersyukur," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Kampa Dedi Herman, S.Stp, M.Si kepada Erapublik.com menyampaikan bahwa pihaknya bersama seluruh Kades se Kecamatan Kampa siap mendukung suksesnya pelaksanan penilaian akreditasi dan suksesnya pencapaian akreditasi yang sesuai harapan.

"Kami selaku pemerintah kecamatan Kampa sangat mendukung dan siap bekerjasama, bahkan saya optimis Puskesmas Kampa dapat memperoleh akreditasi Paripurna," tutup camat.

Penulis : Canggih

Tidak ada komentar