• Breaking News

    Meriahkan HUT RI, Mahasiswa KKN UPTT Bangkinang Bersama Pemuda dan Pemdes Tanjung Berulak Adakan Karnaval


    KAMPAR - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 74 Tahun 2019, Mahasiswa KKN Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UPTT) Bangkinang bersama dengan Pemuda dan Pemerintah desa Tanjung Berulak kecamatan Kampar adakan karnaval yang mengusung tema 'PERJUANGAN', kamis (15/8/19).

    Kegiatan Karnaval Sempena HUT RI ke 74 Tahun 2019 ini diikuti oleh ratusan masyarakat desa Tanjung Berulak dari semua kalangan usia, baik anak-anak, remaja, dewasa dan berusia tua juga turut berpartisipasi dalam kegiatan Karnaval ini.

    Tampak, seluruh Mahasiswa/i KKN Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UPTT) Bangkinang Photo bersama Kepala Desa Tanjung Berulak di Stand Pemeriksaan Kesehatan Gratis
    Pantauan awak media, masyarakat desa Tanjung Berulak tampak antusias mengikuti Karnaval dengan menggunakan beragam kostum yang menggambarkan kehidupan pada masa-masa perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

    Bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan Karnaval ini, Mahasiswa KKN Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang juga menyediakan stand pemeriksaan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat desa Tanjung Berulak.

    Adapun pemeriksaan kesehatan gratis yang disediakan di stand bazar Mahasiswa KKN Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai ini, diantaranya pemeriksaan Asam Urat, Tensi, Gula Darah, Kolesterol, dan IMT (Indeks Massa Tubuh).

    Ketua Panitia Acara Karnaval, Ridho Mukti Irawan (Mahasiswa KKN) melalui Koordinator Acara, Nurpa Naima (Mahasiswi KKN) mengatakan, bahwa kegiatan Karnaval ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan di desa Tanjung Berulak setiap tahunnya untuk memeriahkan HUT RI.

    "Berhubung kami sedang KKN di desa Tanjung Berulak, maka kami dilibatkan untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan acara Karnaval ini," ujar Nurpa. 

    Lebih lanjut Nurpa mengatakan, melalui kegiatan karnaval ini diharapkan masyarakat dapat mempererat silaturahmi, dan kembali mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan republik indonesia.

    Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Berulak, Adrian, S.STp menyampaikan apresiasinya kepada Mahasiswa KKN Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang, pemuda desa beserta seluruh perangkat desa yang telah bertungkuslumus mensukseskan acara karnaval sempena HUT RI ke 74 Tahun 2019 ini

    Tampak, Kepala Desa Tanjung Berulak, Adrian, S.STp menyerahkan hadiah kepada peserta Karnaval yang beruntung
    "Saya melihat dengan adanya kegiatan karnaval ini, kita dapat merangkul masyarakat, masyarakat desa Tanjung Berulak Antusias mengikuti karnaval, dengan begitu tampak masyarakat desa Tanjung Berulak benar-benar mencintai kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Adrian.

    Adrian juga menambahkan, dengan meriahnya acara Karnaval ini, artinya masyarakat desa Tanjung berulak benar-benar menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

    Diakhir acara Karnaval diadakan pengundian kupon dan pemberian hadiah hiburan kepada peserta karnaval yang beruntung.

    Penulis : Canggih

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728