Breaking News

Miliki Sabu, GW Dan SD Di Ciduk Opsnal Polsek Kubu


ROKAN HILIR- Tim Opsnal Polsek Kubu telah berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Parit Mat Ali Rt 005 Rw 003 Kep. Tanjung Leban Kec. Kubu Kab. Rohil, Rabu 28 Agustus 2019 Pukul 10.30 Wib.

Adapun pelapor dari pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu tersebut yaitu, Zainudin Usman (22), yang beralamat di Aspol Polsek Kubu, dan pelaku penyalahgunaan Narkotika adalah GW Alias Agus Bin Suratmin.

Saksi-saksi yang berada di tempat kejadian perkara (Tkp) yaitu, Firdaus (21), yang beralamat di Aspol Polsek Kubu, Jon selaku Rt sekaligus yang beralamat di Parit Mat Ali Rt 005 Rw 003 Kep. Tanjung Leban Kec. Kubu Kab. Rokan Hilir.

Barang bukti (Bb) yang ditemukan di tempat kejadian perkara (Tkp) yaitu, Satu (1) bungkus Plastik bening berles merah berukuran besar berisikan butiran-butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu, Satu (1) bungkus Plastik bening berukuran sedang berisikan butiran-butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu. 

Satu (1) bungkus Plastik bening berukuran kecil berisikan butiran-butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu, Satu (1) Unit timbangan digital Merk AOSBI yang dibungkus oleh plastik hitam, Satu (1) Unit Handphone Merk Samsung lipat warna Ungu, Satu (1) buah mancis warna biru, Tiga (3) bagian Alat hisap sabu yang terbuat dari pipet dan timah rokok, Satu (1) lembar kertas bekas pembungkus pisau silet.

Satu (1) bungkus kuaci yang didalamnya terdapat Satu (1) bungkus plastik bening berles merah berukuran besar yang berisikan (42) bungkus plastik bening berles merah berukuran kecil, Satu (1) bungkus plastik bening berisikan (140 plastik bening berles merah berukuran kecil,Uang tunai sebesar Rp.(1.060.000,) Rupiah.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Kubu Akp Sofyan SH didampingi Kasubag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan," kronologis penangkapan pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu tersebut terjadi pada hari Rabu Tanggal 27 Agustus 2019 sekira Pukul 19.00 Wib.

Zainudin Usman mendapat informasi bahwa," di Jalan Parit Mat Ali Rt 005 Rw 003 Kep. Tanjung Leban Kec. Kubu Kab. Rokan Hilir sedang ada pesta Narkotika, lalu Zainudin melakukan penyelidikan, dan sekira Pukul 20.30 Wib, Zainudin bersama dengan saksi berhasil mengamankan terlapor yang mengaku bernama GW Alias Ahus Bin Suratmin.

Setelah dilakukan introgasi terhadap GW tersebut ianya mengakui bahwa dirinya  telah melakukan penyalahgunaan Narkotika jenis sabu bersama-sama dengan temannya yang bernama SD Alias Adek dan AT (Dpo) di rumah SD,Alias kemudian  Zainudin bersama dengan saksi melakukan penangkapan terhadap SD Alias Adek.

Kemudian dilakukan penggeledahan di Rumah SD dan ditemukan Satu (1) buah bungkusan bekas pisau silet yang didalamnya Satu (1) buah pelastik bening berles merah berukuran kecil yang berisikan butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu dan setelah ditanyakan mereka mengakui bahwa Satu (1) buah pelastik bening berles merah berukuran kecil yang berisikan butiran kristal diduga Narkotika jenis Sabu tersebut adalah sisa pakai mereka yang di bawa oleh GW.

Kemudian GW menunjukan Satu (1) bungkus kuaci yang didalamnya terdapat Satu (1) bungkus plastik bening berles merah berukuran besar yang berisikan (42) bungkus plastik bening berles merah berukuran kecil, yang disimpannya di bawah pokok kelapa sawit yang ada di belakang Rumah SD, ditemukan Satu (1) buah plastik bening berisikan (140) plastik bening berles merah berukuran kecil.

Dan Satu (1) buah plastik bening  berukuran kecil berisikan butiran-butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu yang disimpannya di bawah pelepa sawit, Satu (1) Unit timbangan digital Merk AOSBI yang dibungkus oleh plastik hitam yang disimpannya dibawah pokok sawit, dan Satu (1) bungkus Plastik bening berles merah berukuran Besar berisikan butiran-butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu yang disimpannya di kandang ayam yang ada di belakang Rumah SD.

Setelah dilakukan penggeledahan badan didapati Uang tunai sebesar Rp. (1.060.000,) Rupiah yang diakui oleh GW adalah uang hasil penjualan Narkotika jenis sabu, dan kemudian pelaku beserta barang bukti (Bb) dibawa ke Polsek Kubu guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.



Press Release: Hms Polres Rohil.
Editor: Toni Octora.

Tidak ada komentar