Breaking News

Pertandingan Final Sepakbola Sempena HUT Desa Sungai Pinang Berlangsung Seru, PSPS ALL STAR Ditetapkan Juara

Tampak, Kepala Desa Sungai Pinang, Rusman Menyerahkan Piala dan Uang Pembinaan kepada manejer club PSPS ALL STAR Pekanbaru dan Menejer Club GASLIKO asal Sumbar

KAMPAR - Pertandingan Final Sepakbola antar club se Sumbar - Riau sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang ke 17 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Stadion Juang Desa Sungai Pinang, Senin (12/8/19) berlangsung seru.

Hadir pada pertandingan Final ini, Wakil Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, Camat Tambang Drs. Abukari, M.Si, Owner Taman Agrowisata Go Green Efrinaldi, Tokoh Pemuda Kecamatan Tambang Afrizal atau yang kerap disapa Naaf.

Tampak hadir, Wakil Ketua DPRD Kampar M.Faisal, Camat Tambang Drs. Abukari, M.Si, Owner Taman Agrowisata Go Green Edrinaldi, dan Kepala Desa Sungai Pinang Rusman 

Untuk diketahui, sebagaimana diberitakan erapublik.com sebelumnya, pertandingan sepakbola antar club se Sumbar - Riau ini dilaksanakan bersempena HUT Desa Sungai Pinang ke 17 Tahun 2019, dan dibuka secara resmi oleh Camat Tambang, Drs. Abukari, M.Si pada hari Sabtu (27/7/19) lalu.

Pantauan awak media, Pertandingan Final yang mempertemukan club PSPS All Star Pekanbaru Riau melawan Club GASLIKO asal Sumatera Barat (Sumbar) ini berlangsung seru dan disaksikan oleh ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya pertandingan final yang mempertemukan club antar Provinsi tetangga ini.

Pada babak pertama, pertandingan final berlangsung seru, dan club PSPS AL STAR Pekanbaru berhasil unggul dari club GASLIKO asal Sumbar dengan perolehan skor 1 : 0.

Namun memasuki babak kedua pertandingan, terjadi gesekan dan perselisihan antara kedua club kesebelasan yang bertanding, dan berkat kesiapsiagaan panitia dengan dibantu personil Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Tambang situasi dapat dikondusifkan.

Guna menghindari gesekan lanjutan, berdasarkan kesepakatan antara kedua menejer club dengan panitia, akhirnya pertandingan dihentikan, dan perolehan skor 1 : 0 pada babak pertama ditetapkan sebagai hasil akhir pertandingan, dengan demikian club PSPS All Star Pekanbaru ditetapkan sebagai Juara 1 dan club GASLIKO asal Sumbar ditetapkan sebagai juara ke 2.

Ketua Panitia, Paleman kepada awak media menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara Turnamen Sepakbola Sempena HUT Desa Sungai Pinang yang ke 17 Tahun 2019 dengan sukses dan lancar.

"Terjadinya gesekan pada pertandingan sepakbola itu hal biasa, namun berkat kerjasama panitia dan pemuda dengan dibantu pihak keamanan dari kepolisian situasi dapat terkendalikan, dan diambil suatu kebijakan bahwa kemenangan ditetapkan berdasarkan skor yang ada, dan ditetapkan club PSPS AL STAR Pekanbaru sebagai juara 1 dan GASLIKO Club asal Sumbar ditetapkan sebagai juara ke 2," terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal yang menghadiri dan menyaksikan jalannya pertandingan final yang mempertemukan club antar Provinsi ini, menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah desa Sungai Pinang dan para panitia yang telah melaksanakan acara turnamen Sepakbola Sempena HUT Desa Sungai Pinang ini secara berkelanjutan pada setiap tahunnya.

"Alhamdulillah pada tahun ini cukup meningkat, dari yang sebelumnya antar club kecamatan, dan pada tahun ini sudah antar club Provinsi, yang mana diikuti oleh Club asal Sumbar dan Club asal Riau, dan mudah-mudahan kedepannya dapat lebih meningkat dan lebih baik lagi," ungkap Faisal.

M. Faisal juga menyampaikan pesan kepada para panitia, agar kedepannya kesiapan panitia lebih ditingkatkan lagi.

"Mana yang kurang pada saat ini, kedepannya untuk tahun berikutnya dapat lebih ditingkatkan lagi," pesan Faisal.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Sungai Pinang, Rusman.

Rusman juga menyampaikan apresiasinya kepada para panitia yang telah bertungkuslumus mensukseskan acara turnamen sepakbola sempena HUT Desa Sungai Pinang ke 17 Tahun 2019.

"Dua club yang bertanding hari ini memang merupakan club handal, namun demikian biasa dalam suatu pertandingan sepakbola terjadi sedikit gesekan, dan setelah melalui musyawarah antara kedua club dan panitia disepakati pertandingan dihentikan atau tidak dilanjutkan guna mengantisipasi gesekan lanjutan yang tidak diinginkan," ujar Rusman.

Ditambahkan Rusman, setelah berbincang dengan Wakil Ketua DPRD, M. Faisal dan Camat Tambang, Insyaallah kedepan kita akan membentuk club FC Tambang.

"Setelah selesai 17 agustus ini, akan dilakukan seleksi di tiap-tiap desa, dan club FC Tambang yang akan dibentuk nantinya ini club yang berisikan pemain dengan usia dibawah 20 tahun, dan seleksinya akan dilaksanakan di stadion Juang desa Sungai Pinang, karena Stadion ini merupakan lapangan sepakbola Kecamatan yang letaknya di wilayah desa Sungai Pinang," terang Kades.

Terakhir Rusman mengatakan, untuk mengantisipasi gesekan antara club yang bertanding pada tahun depan (tahun berikutnya), pemerintah desa bersama Panitia akan maksimal bekerjasama dengan club yang akan bertanding, dan kita akan komitmen dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan.

"Sebagai informasi tambahan, bahwa hadiah bagi juara 1 (pertama) pada Turnamen Sepakbola Sempena HUT Desa Sungai Pinang ke 17 Tahun 2019 ini bersumber dari bantuan Taman Agrowisata Go Green yang merupakan sponsor utama, dan hadiah bagi Juara ke 2 (dua) bersumber dari bantuan tokoh pemuda kecamatan Tambang Afrizal atau yang kerap disapa Naaf," tutup Kades.

Penulis : Canggih

Tidak ada komentar