Breaking News

Polres Rohil Gelar Apel Operasi Patuh Muara Takus 2019


ROKAN HILIR– Kaolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanyo SIK MH yang diwakili oleh Wakapolres Rohil Kompol James S RajagRajaguguk SIK MH laksanakan Apel gelar pasukan Operasi Patuh Muara Takus 2019, di halaman Mapolres Rokan Hilir Jl. Lintas Riau-Sumut Km. 167 Kel. Banjar XII Kecamatan Tanah Putih Kabuoaten Rokan Hilir,Kamis (9/8/2019) sekira Pukul 07.00 Wib.


Apel gelar pasukan Operasi Patuh Muara Takus 2019 ini di pimpin Wakapolres Rohil Kompol James I.S.Rajagukguk, SIK, MH serta di hadiri Para Pejabat Utama Polres Rohil,Para Kapolsek jajaran Polres Rohil,1 pleton Pama Polres Rokan Hilir,1 pleton Sat Shabara,1 pleton Sat Lantas,1 pleton Gabungan Staff,2 pleton Gabungan Sat Reskrim, Narkoba, dan Intelkam.

Dalam amanatnya Waka Polres Rohil Kompol James I.S Rajagukguk SIK MH mengatakan," Operasi Patuh Muara Takus 2019 akan berlangsung pada 29 Agustus hingga 11 Sepetember mendatang. Operasi ini serentak dilakukan seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Rokan Hilir," Jelasnya.

" Perkembangan transportasi juga telah menginjak era di gital dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman artiinya cukup dengan mengunakan HP, Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas,yang di harapkan mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi ini," ucap Kompol James S Rajaguguk SIK MH.

Lanjut Kompol James S Rajaguguk SIK MH," Polisi lalulintas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang di sebut Promoter (Profesional Modern Terpercaya). Hal ini sesuai amanat Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan di harapkan mampu,pertama mewujudkan dan memelihara keamanan,keselamatan dan kelancaraan serta ketertiban berlalu lintas,kedua meningkatkan kualitas keselamatan dan menuru kan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,ketiga membangun budaya tertib berlalulintas,empat meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik," paparnya.

" Ke Empat (4) angka diatas merupakan hal yang komplek dan tidak bisa di tangani oleh Polantas sendiri,melainkan sinergitas antar pemaku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah solusinya yang harus di terima dan di jalankan oleh semua pihak," tegasnya.

Berdasarkan program decade of action for road safety 2011-2020 yang di canangkan PBB yang bertujuan untuk mengurangi korban meninggal dunia pada tahun 2020 sebesar 5%,penyelenggaraan system terpadu tertuang dalam Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK).

Program nawacita presiden RI adalah menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa,dari salah satu nawacita presiden RI ini di jabarkan dengan 11 program prioritas Kapolri yaitu promoter,Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.”Pungkas Waka Polres.

Sementara Kasat Lantas AKP David Richardo SIK mengatakan," adapun sasaran dalam Operasi Patuh Muara Takus 2019 ini menyasar Tujuh (7) poin pelanggaran utama, “ Ada 7 point pelanggaran menjadi sasaran utama yaitu, melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm standar, tidak menggunakan safety belt, mengemudi melebihi batas kecepatan, mengemudi dalam keadaan mabuk dan pengendara dibawah umur,” ujarnya.

" Selain itu lanjut Kasat murah senyum ini menjelaskan, dalam operasi ini bukan hanya berlaku untuk pengendara roda dua saja, melainkan berlaku untuk pengendara roda empat yang melakukan pelanggaran saat berkendara terutama sekali di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) dan rawan laka lantas apalagi wilayah Rohil termasuk jalur lintas Sumatera," paparnya.

Lanjut Akp David Richardo SIK," Dikatakannya lagi Operasi Patuh Muara Takus ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat agar lebih sadar dan tertib berlalulintas dalam menekan angka kecelakaan, khususnya di Rohil," ungkapnya.

" Untuk itu Kasat menghimbau, agar seluruh masyarakat untuk lebih peduli keselamatan dalam berkendara, dengan tertib berlalulintas. ” Patuhi aturan lalulintas demi keselamatan bersama,” himbaunya.





Press Release: Hms Polres Rohil.
Editor: Toni Octora.

Tidak ada komentar