Breaking News

Salut! Plt Kadis Kesehatan Kampar Sidak ke Sejumlah Puskesmas Hingga Dini Hari

Tampak, Plt Kadis Kesehatan Kampar, Dedy Sambudi, SKM, M.Kes goro bersama petugas Puskesmas Rumbio Jaya membersihkan ruang rawat.

KAMPAR - Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedy Sambudi, SKM, M.Kes lakukan sidak ke Puskesmas Rumbio Jaya, Sabtu (10/8/19) sekitar pukul 23.50 WIB.

Tidak hanya berhenti di Puskesmas Rumbio Jaya, seolah tidak mengenal lelah, selanjutnya Plt. Kadis Kesehatan Kampar, Dedy Sambudi melanjutkan Sidak ke Puskesmas Kampar Utara, Minggu dini hari, sekira pukul 00.45 WIB.

Tampak, Plt. Kadis Kesehatan Kampar, Dedy Sambudi, SKM. MKes sedang berdialog dengan petugas Puskesmas Kampar Utara saat melakukan Sidak.

Pantauan awak media, disamping melaksanakan Sidak, Plt Kadis Kesehatan Kampar, Dedy Sambudi juga turut serta bersama petugas Puskesmas gotong royong membersihkan ruang rawat di Puskesmas tersebut.

Kepada Erapublik.com, Plt. Kadis Kesehatan Kampar, Dedy Sambudi, SKM, M.Kes mengatakan, Sidak ini dilaksanakan guna memastikan kesiapan puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu.

"Petugas kesehatan harus sudah merubah cara pandang terhadap pelayanan kesehatan, selama ini pelayanan kesehatan yang diberikan masih jauh dari harapan masyarakat, dan pelayanan kesehatan yang bermutu dimulai dari sikap petugas dalam melayani pasien, jika petugas dapat bersikap ramah, santun dan profesional, tentunya kita tidak akan menemukan keluhan masyarakat," ujar Dedy.

Lebih lanjut Dedy Sambudi mengatakan, kedepannya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, akan dilaksanakan akreditasi puskesmas.

"Semoga dengan akreditasi Puskesmas, kita dapat meningkatkan mutu layanan terhadap masyarakat," ungkap Dedy.

Dedy Sambudi juga menambahkan, hal ini juga sebagai bahan evaluasi bagi Kepala Puskesmas.

"Kita tidak ingin kepala puskesmas hanya bekerja secara rutinitas saja, Kita ingin kepala puskesmas penuh inovasi dan peduli terhadap kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya," imbuh Dedy.

Penulis : Canggih

Tidak ada komentar