Breaking News

Sambut HUT RI ke 74, Pemdes Gobah Gelar Turnamen Sepakbola GPC Legend Cup 2019

Tampak, Kepala Desa Gobah, Erpandah melakukan tendangan bola pertama pertanda dibukanya secara resmi Turnamen Sepakbola GPC Legend Cup 2019

KAMPAR - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019, Pemerintah desa Gobah kecamatan Tambang gelar Turnamen Sepakbola GPC (Generasi Penerus Club) Legend Cup 2019 bertempat di lapangan GPC desa Gobah.

Turnamen GPC Legend Cup 2019 ini secara resmi dibuka oleh Kepala Desa Gobah, Erpandah, Selasa (13/8/19), yang mana sebagai seremonial pembukaan, dilakukan tendangan bola pertama oleh Kepala Desa Gobah, Erpandah.

Hadir dalam pembukaan Turnamen GPC Legend Cup 2019 ini, dianyaranya BPD, LPM, Ninik Mamak, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, dan seluruh aparatur desa Gobah, serta disaksikan oleh ratusan masyarakat desa Gobah dan sekitarnya.

Turnamen GPC Legend Cup 2019 ini diikuti oleh sebanyak 8 club yang masing-masing pemainnya berusia diatas 35 tahun.

Tampak, kedua club yang akan bertanding pada pertandingan pembukaan Turnamen GPC Legend Cup 2019, yakni club desa Sungai Pinang dan club Pulau Luas desa Kemang Indah 

Adapun club yang berkompetisi pada turnamen GPC Legend Cup 2019 ini, diantaranya, 2 club perwakilan desa Gobah, club PSPS Bangkinang, club desa Padang Luas, club desa Kualu, club desa Sungai Pinang, club desa Pulau Payung, dan club Pulau Luas dari desa Kemang Indah.

Kepala Desa Gobah, Erpandah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Turnamen GPC Legend Cup 2019 baru pertama kalinya dilaksanakan di desa Gobah.

"Turnamen GPC Legend Cup yang diikuti oleh pemain sepakbola yang berusia diatas 35 tahun ini dilaksanakan guna memotivasi para pemuda desa Gobah yang selama ini kurang semangat dan hampir vakum didalam olahraga sepakbola," ujar Kades.

Dikatakan kades, untuk itu dihidupkan turnament sepakbola yang diikuti oleh pemain yang berusia diatas 35 tahun, dengan tujuan dapat memotivasi para pemuda didalam olahraga sepakbola.

"Seandainya acara Turnamen GPC Legend Cup 2019 ini berjalan lancar, Insyaallah tahun depan acara Turnamen GPC Legend Cup akan lebih kita tingkatkan lagi, dan turnamen GPC untuk para pemuda juga akan kita laksanakan," terang Kades.

Terakhir Kepala Desa Gobah, Erpandah berpesan kepada club yang bertanding untuk dapat menjunjung tinggi sportivitas.

"Mari jadikan turnamen GPC Legend Cup 2019 ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi, bekerjasamalah dalam meningkatkan sportivitas, dan jangan kedepankan emosional memperoleh hadiah saja," imbuh kades.

Adapun club yang bertanding pada laga pembukaan Turnamen GPC Legend Cup 2019 ini, yakni club Desa Sungai Pinang melawan club Pulau Luas desa Kemang Indah.

Pantauan awak media, Turnamen GPC Legend Cup 2019 berlangsung seru, kedua club yang bertanding tampak saling unjuk kebolehan dilapangan GPC desa Gobah, dan sorak riuh penonton bergemuruh di sekitar lapangan GPC desa Gobah. 

Hasil akhir pada pertandingan pembuka Turnamen GPC Legend Cup 2019, club dari desa Sungai Pinang berhasil unggul dari club Pulau Luas desa Kemang Indah dengan perolehan skor 2 : 0. 

Penulis : Canggih

Tidak ada komentar