Breaking News

Sempena HUT RI 2019, Tahanan Rutan Dumai Akan Mendapat Remisi


DUMAI - Dihari Besar tanggal 17 Agustus yakni hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Rutan Kelas IIB Dumai mengajukan Remisi (pengurangan masa hukuman) untuk penghuni Rumah Tahanan (Rutan) sebanyak 398 orang.

Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Kelas II B Dumai Aldino Oktolaperta yang mewakili Kepala Rutan kelas IIB Dumai mengatakan, bahwasanya sebelum mendekati 17 Agustus ini Rutan kelas IIB Dumai telah mengajukan remisi buat para tahanan sebanyak 398 orang.

" Untuk remisi buat para tahanan nanti kita sudah ajukan ke pusat sebanyak 398 orang. Dan sampai saat ini kita belum dapat keputusannya, mungkin disaat 17 Agustus nanti dapat kita umumkan, "terang Aldino.

Dari 1000 orang lebih tahanan di Rutan Dumai cuma bisa diajukan 398 orang saja. Karena yang lain belum lengkap syaratnya, salah satunya mereka masih ada yang baru dan surat-suratnya juga belum lengkap. 

Dan dari 398 orang yang diajukan ini belum tentu semua dikabulkan, dan yang diajukan remisinya kebanyakan kasus kriminal umum, hanya sebagian saja kasus narkoba. 

" Mungkin pada HUT RI tanggal 17 Agustus nanti kita sudah dapat mengumumkan tentang remisi ini kepada warga rutan. Dan itu akan dihadiri penyerahannya oleh Pemerintah Daerah seperti Walikota Dumai yang akan menyerahkan langsung remisi kepada tahanan yang mendapatkannya, "ungkap KPR Rutan Kelas IIB Dumai, Kamis (8/8/2019).









Sumber: Surya24.com

Tidak ada komentar