• Breaking News

    Seringnya Padam Listrik, Warga Sergai Minta Ganti Pimpinan PLN

    SERGAI - Karena seringnya terjadi pemadaman listrik, Warga Serdang Bedagai meminta agar pimpinan PLN wilayah sergai diganti apabila tidak bisa mengatasinya. (14/08-2019)

    Sangat banyak masyarakat yang keluhkan seringnya padam listrik ini. Diantaranya yaitu Zulfadli warga kecamatan Tanjung Beringin sangat kecewa karena seringnya padam listrik. " Ya akibat dari sering padamnya listrik peralatan elektronik dirumah saya rusak, karena idup mati idup mati, Kami berharap Agar pihak PLN serius memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi pelanggan. Jangan hanya pandai menagih rekening listrik dan memberikan denda terhadap pelanggan. Jika memang tidak mampu melayani masyarakat pelanggan, ya boleh juga diadakan penyegaran bagi pimpinan PLN  wilayah sini. Jangan dikarenakan ketidak mampuan lantas masyarakat menjadi korbannya. Aliran listrik tiba-tiba padam siapa yang mendendanya dan mengantikan kerusakan barang elektronik masyarakat "

    Sementara itu Warga Kecamatan Sei Rampah R.Tambunan menyampaikan " saya sangat kecewa seringnya listrik padam. Pekerjaan kita sangat terganggu. Kalau pimpinan PLN wilayah sini tak bisa lagi mengatasinya, lebih bagus mundur. Ini jaman sudah maju bukan jaman batu yg selalu gelap."

    Warga Sei Rampah lainnya Erwin juga sangat kecewa. " Sering kita dapat info katanya perawatan, tapi kenapa masih juga padam, bahkan tanpa pemberitahuan. Contoh tadi malam tgl 13 Agustus dimulai selesai magrib hingga tengah malam."

    Pemadaman ini juga dikeluhkan oleh para pedagang dan perkantoran. Ketua Pemuda Pemudi Peduli Serdang Bedagai Bramono menyampaikan " Pemadaman listrik yang akhir-akhir ini terjadi di beberapa daerah serdang bedagai sangat merugikan masyarakat. Memang benar terkadang ada pemberitahuan yang disampaikan olek pihak PLN dari Jam Berapa sampaik jam berapa, tapi nyatanya pemadaman itu tepat waktunya dan yang mirisnya hidupnya itu tidak tepat waktu.
    Belum lagi pemadaman yang tanpa pemberitahuan dengan dalih ada kerusakan seharusnya Tenaga ahli PLN seperti perawatan sudah dapat mengantisipasi hal ini.
    Pelaku UMKM yang kecil seperti orang tua saya ini sangat dirugikan karena tidak dapat melakukan produksi karena padam listrik. Telat pembayaran kita dikenakan denda, tetapi pelayan tidak setimpal dengan yang kita terima. Banyak  pengusaha dan pedagang yang rugi karena pemadaman listrik ".

    Ibu-ibu warga kecamatan perbaungan juga mengeluh.  Nafsiah warga Pematang Sijonam menyampaikan " wah... Gawat kita kl sering mati lampu. Biasa kita masak nasi pakai tenaga listrik, ini padam listrik gak bisa masak. Belum lagi kegiatan lainnya. Harapannya semoga jangan sering padam listrik". Warga Perbaungan lainnya yang tak ingin namanya dicatut menyampaikan " Kecewa, seolah-oleh belum Merdeka. Era industri 4.0 kok listrik padam wae... Kita yang kerja menggunakan tenaga listrik jadi gak bisa kerja. Ini kita mau print surat yang sangat penting harus segera jadi tidak bisa".

    Nila Sari Warga Teluk Mengkudu juga sangat kecewa sering padam listrik. "kami kerja menggunakan komputer, kalau padam listrik ya gak bisa kerja. Sekarang kok sering padam listrik ya... Di Jakarta padam listrik Presiden kita langsung tanggap dengan mendatangi kantor PLN. Kalau bisa pemerintahan sergai juga  cepat tanggap tentang keluhan warganya tentang seringnya padam listrik ini. Sebentar lagi mau pilkada sergai, kepada pimpinan sergai yang sekarang, jika mau dipilih lagi oleh masyarakat, bantulah mengatasi keluhan warga tentang listrik ini".



    Penulis: Sarwo Edi Subowo

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728