Breaking News

SMP Negeri 1Tanjung Beringin potong 2 lembu dan 1 ekor kambing pada Idul Adha 1940H


Serdang Bedagai - SMP Negeri 1Tanjung Beringin potong 2 lembu dan 1 ekor kambing pada hari raya Idul Adha 1440 H, Senin 12 Agustus 2019 di kompleks sekolah.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, keluarga besar SMP Negeri 1 Tanjung Beringin melaksanakan pemotongan hewan qurban. Kepala Sekolah Sabar Simanjuntak, S.Pd, M.Si sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Berqurban merupakan salah satu kegiatan yang bernilai ibadah untuk umat Islam. Mengikhlaskan sebahagian rezeki yang dimiliki untuk berbagi dan peduli terhadap sesama. Saya sangat mendukung kegiatan - kegiatan positif yang dilakukan di sekolah kita. Melaksanakan perintah agama merupakan perwujudan dari sila pertama pancasila. Walaupun kita berbeda - beda agama dan suku, ayo kita saling menghormati dan saling menghargai. Agar kerukunan berbangsa dan bernegara terus terjalin demi terwujud nya NKRI.

Muhammad Yakub sebagai Wakil Kepala Sekolah menerangkan bahwasanya SMP Negeri 1 memang terus rutin melaksanakan Qurban di sekolah. Alhamdulillah tahun ini kita memotong 2 ekor lembu dan 1 ekor kambing.

Daging Qurban ini akan kami bagikan untuk para dewan guru dan pegawai SMP Negeri 1 Tanjung Beringin, Siswa/i yang kurang mampu, tetangga disekitar sekolah, dan masyarakat yang ditentukan oleh panitia.

Seluruh hewan qurban yang ada merupakan partisipasi dari keluarga besar SMP Negeri 1 Tanjung Beringin, ada dari dewan guru, pegawai maupun keluarga guru/pegawai SMP Negeri 1 Tanjung Beringin.

Adapun peserta yang berqurban yaitu:
1. Mhd. Yakub bin Alm. Abdul Majid
2. Ahmad Ambiya bin Khairul
3. Khairun Nadwah binti Alm. Sahari
4. Khadijah binti Alm. Aji Mana
5. Siti Aini binti Rusdi
6. M. Aidil Syahfitra bin Zainuddin
7. Wendi Cleri Ono bin Warimin
8. Faiz Rahman Robbani bin Sarwo Edi Subowo
9. Rismawati binti Alm. Mhd. Idris Said
10. Suherman bin Jumadi
11. Alm. Ngatiman bin Alm. Ridam
12. Sri Rahayu binti Bismar
13. Nurhayati binti Ahmad Suhardi
14. Erni Widyastuti binti Randon Suprayogi
15. Nurbaiti binti Alm. Ahmad

Penulis: Sarwo Edi Subowo

Tidak ada komentar