Breaking News

Sukseskan Akreditasi, Plt. Kadiskes Kampar Kunker ke Puskesmas Kampar Kiri Hulu II


KAMPAR - Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja ke Puskesmas Kampar Kiri Hulu II di Batu Sasak, Sabtu (31/8/2019).

Untuk diketahui, Perjalanan menuju desa Batu Sasak dengan jarak tempuh lebih kurang 120 KM dari Ibukota Kabupaten Kampar memakan waktu 3 sd 4 jam dengan kecepatan rata rata 30 sd 40 km/jam menggunakan kendaraan Roda Empat (Double Gardan).

Disamping itu, untuk sampai ke desa Batu Sasak, harus melewati Jalan berliku, berlobang, berbelok, menempuh tanjakan yang sangat ekstrim dan turunan yang tajam, serta melewati lebatnya hutan hutan.

Plt. Kadiskes Kampar, Dedy Sambudi, SKM, M.Kes kepada Erapublik.com, mengatakan, kunjungan kerja ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Kampar Kiri Hulu II, Monitoring dan Evaluasi (Monev, Red) serta melakukan Bimbingan Teknis dalam rangka persiapan Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (Faskes TK I) Puskesmas Kampar Kiri Hulu II di Batu Sasak.

Dalam kunjungannya Plt. Kadiskes Kampar juga menyampaikan kepada seluruh petugas kesehatan yang hadir, bahwa dalam upaya meningkatkan kesehatan kepada masyarakat perlu adanya upaya-upaya yang mengarah kepada perbaikan perbaikan di Puskesmas dan Pustu,  baik sarana prasarana maupun peningkatan Sumber Daya Manusianya.

"Ini adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama karena masih banyak kekurangan baik dari segi sarana prasarana maupun dibidang SDM nya ini perlu kita tingkatkan secara bertahap. Hal ini akan kita benahi secara bersama-sama dan akan kita lengkapi dimana ada kekurangannya. Dan untuk tahun ini akan kita berikan Ambulance Double Gardan guna menunjang sarana transportasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Kampar Kiri Hulu II," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Seksi Sarana Prasarana Suhenri, SKM mengatakan, kedepannya akan diupayakan melengkapi sarana prasarana untuk menunjang Akreditasi Puskesmas Kampar Kiri Hulu II ini, mengacu kepada  PERMENKES No. 75 Tahun 2014 Tentang PUSKESMAS.

Pada kunjungan kali ini turut hadir bersama rombongan (1) dr. Zulhendra Das'at dan (2) Zulfahman, SKM yang ditugaskan sebagai pendamping Akreditasi Puskesmas se Kabupaten Kampar termasuk Kampar Kiri Hulu II ini. 

"Selaku pendamping Akreditasi, siap untuk memberikan pendampingan atau pembinaan secara maksimal dan intensif kepada Puskesmas Kampar Kiri Hulu II agar bisa mencapai Akreditasi yang diharapkan sebagaimana 30 Puskesmas lainnya yang ada di wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar," ujar dr. Zulhendra.

dr. Zulhendra Das'at" selaku pendamping akresitasi juga berharap kepada Kepala Puskesmas dan seluruh staff agar menyiapkan dokumen dokumen untuk persiapan akreditasi ini. 

"Silahkan berkoordinasi dengan rekan rekan Puskesmas lain yang telah melaksanakan Akreditasi agar apa yang kita cita citakan bisa tercapai," tutupnya.

Penulis : Canggih

Tidak ada komentar