Breaking News

Tepati Janjinya, Pemdes Penyasawan Akan Segera Bangun Drainase di Sekitar Surau Nurul Iman


KAMPAR - Tepati janjinya, Pemerintah Desa Penyasawan kecamatan Kampar tinjau lokasi yang akan dibangun drainase di sekitar Surau Nurul Iman, Dusun Penyasawan Selatan desa Penyasawan, Jumat (2/7/19).

Untuk diketahui, Drainase yang akan dibangun ini merupakan permintaan masyarakat sekitar Surau Nurul Iman yang merasa prihatin atas kondisi pekarangan Nurul Iman yang kerap digenangi air apabila dilanda hujan.

Sebagaimana diberitakan Erapublik.com sebelumnya, tepatnya Rabu (12/6/19), yang mana Kepala Desa Penyasawan berjanji akan membangun Drainase di sekitar Surau Nurul Iman jika memang itu solusi yang diminta oleh masyarakat sekitar dalam mengatasi genangan air yang kerap terjadi di pekarangan Surau Nurul Iman jika dilanda hujan.

Adapun pemerintah desa Penyasawan yang turun dalam peninjauan lokasi yang akan dibangun Drainase ini, yakni Kepala Dusun Penyasawan Selatan, Masrizal.M, dengan didampingi Ketua RW 09, H. Yuasri.

Dalam peninjauannya, Kepala Desa Penyasawan melalui Kepala Dusun Penyasawan Selatan dan Ketua RW 09 turut serta mengajak Masrun alias ocu Arun salah seorang perwakilan masyarakat sekitar surau Nurul Iman.

Pada saat melakukan peninjauan, Kepala Desa Penyawasan melalui  Kepala Dusun Penyasawan Selatan, Masrizal. M , Jumat (2/7/19) menyampaikan, agar terlaksananya pembangunan Drainase ini, diminta kepada masyarakat sekitar Surau Nurul Iman yang tanahnya terkena dampak pembangunan Drainase untuk dapat membebaskan tanahnya guna pembangunan Drainase.

"Agar pembangunan dapat terlaksana, tentunya masyarakat yang tanahnya terkena dampak pembangunan harus membebaskan tanahnya terlebih dahulu, jangan sampai nanti pada saat akan dibangun, ada kendala terkait dengan masyarakat yang tanahnya terkena dampak pembangunan Drainase," ujar Kadus.

Ditambahkannya, apabila masyarakat sekitar surau Nurul Iman yang tanahnya terkena dampak pembangunan sudah membebaskannya, maka pembangunan Drainase akan segera dilaksanakan.

Penulis : Canggih

Tidak ada komentar