Breaking News

Waka PN Rohil Apresiasi Pondok Al-quran Al Majidiyiah


ROKAN HILIR- Wakil Kepala Pengadilan Rokan Hilir Bayu Soho Rahardjo SH MH didaulat sebagai Inspektur upacara Apel Tahunan Pondok Al quran Al Majidijiyah Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Rabu 28 Agustus 2019 Pukul 16.30 Wib.

Wakil Kepala Pengadilan Negri Rohil Bayu Soho Rahardjo SH MH dalam sambutan pidatonya mengatakan," ia mengapresiasi dan memuji Pondok Alquran Al Majidiyiah atas diselenggarakannya Apel Tahunan pekan perkenalan Khutbatu L Arsy Pondok Alquran  Al Majidiyah sebagai momentum kebangkitan umat selain dapat semakin memperteguh keimanan," jelasnya.

" Saya masuk ke pondok Alquran Al Majidiyiah ini serasa di Pondok Gontor yang ada di Pulau Jawa, tidak jauh beda dan sangat terkesan," Puji Bayu. " Al quran merupakan Kitab Suci yang sarat dengan inspirasi dan motivasi agar umat manusia bisa memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan, menyempurnakan ahlak serta menciptakan generasi- generasi Rabbani dan Qurani yang handal dan berakhlakul karimah," paparnya.

Lanjut Bayu Soho Rahardjo SH MH," Yang harus diketahui banyak Pemimpin Bangsa ini menempuh Pendidikan dari Pondok Pesantren jadi sangat layak santri pondok untuk menjadi tokoh yang berpengaruh maupun menjadi pejabat publik, yang memiliki akhlak terpuji karena sudah dibentengi pendidikan agama dari dasar," Ungkapnya.

" Salah satu upaya  umat islam adalah mendirikan dan memperbanyak lembaga- lembaga pendidikan madrasah- madrasah, pondok- pondok agar umat islam pada khususnya generasi mudanya memiliki pondasi yang kuat  untuk senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan serta mewujudkan cita- cita sebagai generasi penerus daerah dan bangsa yang Qurani," ungkapnya.

Lanjut Bayu Soho Rahardjo SH MH," Dengan ilmu pengetahuan  yang rabbani maka benar- benar dapat dijadikan filter penyaring berbagai dampak negatif kemajuan ilpeng  dan teknologi itu sendiri yang tak selaras dengan kandungan isi alquran," Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Al Quran Al Majidiyah H Hendra Gunawan mengatakan," apel Upacara tahunan ini menjadi agenda rutin sebagai tanda dimulainya semua aktivitas dan kegiatan di Pondok Alquran. Apel ini sebagai pembuka dimulainya semua kegiatan di Pondok Alquran Al Majidiyiah, baik kegiatan belajar mengajar dan ekstrakurikulernya," jelas H Hendra.

Ketua Yayasan Pondok Al Quran Al majidiyah yang biasa akrab dipanggil H.Iwan," setiap upacara apel tahunan Pihaknya sengaja mengundang para pejabat teras di Rokan Hilir. Hal itu dilakukannya untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh santri khususnya di Pondok Alquran Almajidiyah. Arti kata lulusan pondok itu juga memiliki peluang besar untuk bisa menjadi seorang pejabat dan Pemimpin Bangsa," paparnya.

" Dengan kehadiran para Pejabat disini ini dimaksudkan  untuk Menjadikan Inspirasi dan motivasi kepada para santri," kata H.Iwan lagi. Lebih jauh H.Iwan mengatakan bahwa," santri di indonesia memiliki peran besar dalam pembangunan bangsa dan negara terlebih dalam memperjuangkan kemerdekaan RI dari penjajah terdahulu," terangnya.

Lanjut H Iwan," Artinya para Santri lulusan pondok Alquran ini tidak bisa dipandang sebelah mata oleh siapapun," beber H.Iwan dengan menyebutkan beberapa alumni Pondok Al Quran yang sudah banyak dan sukses menjadi pejabat maupun penegak hukum," pungkas H.Iwan.



Sumber: momenriau.com.
Editor: Toni Octora.

Tidak ada komentar