Breaking News

Warga Terlibat Narkoba, Keluar Dari Desa Ketum Mapan Indonesia Apresiasi Bupati Tapteng


TAPANULI TENGAH - Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani akan mengeluarkan peraturan desa pada  tahun 2020 yang akan datang, Hal tersebut di apresiasi oleh Ketua Umum Mapan Indonesia.Rabu (28/8).

Seperti  yang di lansir dari Faseberita.id, Peraturan Desa (Perdes) tentang pengusiran warga yang terlibat peredaran  dan bandar narkoba akan berlaku di Kabupaten Tapanuli Tengah ( Tapteng) mulai sejak 1 Januari 2020.

Nama pelaku akan di umumkan di Mesjid dan Gereja yang ada di desa tersebut. 
Hal ini di sampaikan Bakhtiar Ahmad Sibarani, pada saat peringatan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Tengah Ke 74, Sabtu (24/8/2019), di Lapangan Sepak Bola GOR,Pandan.

Bakhtiar menegaskan, siapapun warga yang terlibat narkoba baik sebagai pengedar maupun bandar akan di usir dari kampung tempat tinggalnya. “Bertobatlah sebelum tanggal 1 Januari 2020. Perdes akan berlaku di tanggal itu,” katanya.

Ketua Umum Mapan Indonesia, PSF Parulian Hutahaean mengatakan bahwa di tengah Indonesia sedang darurat narkoba kepala daerah yang pertama mengambil sikap yang perduli terhadap indonesia  dengan mengeluarkan peraturan desa khususnya di daerah Tapteng.

“Saya apresiasi langkah yang dibuatnya sebagai Pimpinan Organisasi penggiat narkoba, mari bersama-sama  kita dukung, jarang ada kepala daerah yang hari ini berani mengeluarkan peraturan desa jika ada peredaran narkoba, bandar narkoba di desanya, apalagi sampai nama pelaku di umumkan dari Mesjid dan Gereja,” ujar Ketum Mapan Indonesia yang akrab di panggil Bung Rully.

Tambahnya lagi, "Saya sebagai Pimpinan Nasional Mapan Indonesia Akan Mengatur Jadwal Khusus Didampingi Pengurus Pusat dan Beberapa Pimpinan Resort Yg ada di Wilayah Pimda Sumut serta Pimpinan Daerah Sumut, Akan Bertemu Beliau Khusus Memberikan Apresiasi Langsung dan Juga Menyerahkan Piagam dan cendera mata dari Mapan Indonesia "Sebagai Pimpinan Daerah Di Indonesia yang Berani Bersikap Tegas dan Mengeluarkan Perdes"

Ini benar-benar seorang Pemimpin Yg berani dan Tegas Dan peduli Terhadap Generasi dan benar benar Menjalankan Program Desa Bersinar, Bersih Narkoba, Ucapnya

Diakhiri dengan Salam Mapan Indonesia Sehat Tanpa Narkoba, dan Semoga Langkah dan sikap Bapak Bupati Tapteng Di ikuti Oleh Bupati dan Walikota yang Lain. 




Penulis : (M.Penci)

Tidak ada komentar