• Breaking News

    Peduli Dampak Kabut Asap, Pemdes Rumbio Bagikan Masker dan Siagakan Posko Kesehatan


    KAMPAR - Menyikapi kondisi kualitas udara yang semakin memburuk akibat kabut asap yang semakin pekat, Pemerintah Desa Rumbio kecamatan Kampar membagikan Masker dan menyiagakan Posko Kesehatan bagi masyarakat yang terdampak Kabut Asap.

    Pantauan awak media, pemerintah desa Rumbio yang dipimpin langsung oleh kepala Desa Rumbio, Andi Saputra kegiatan membagi-bagikan Masker kepada masyarakatnya di Posko Kesehatan di Gedung Puskesmas Pembantu (Pustu, Red) yang berlokasi di belakang Masjid Syuhada dusun IV Pulau Sialang desa Rumbio, Senin (23/9/19).

    Kepala Desa Rumbio, Andi Saputra kepada Erapublik.com mengatakan, sempena dengan diresmikannya Posko Kesehatan di Gedung Pustu ini, Pemerintah Desa Rumbio juga membagi-bagikan Masker kepada masyarakat, disamping itu juga Ambulan berikut tabung oksigennya disiagakan untuk masyarakat yang membutuhkan.

    "Posko kesehatan di Pustu baru kita resmikan pada hari ini (Senin, Red), dan telah kita sosialisasikan melalui postingan FB, group WA Pemerintah Desa, sehingga seluruh RT dapat mengetahuinya dan menyampaikan kepada warga di wilayahnya masing-masing," terang Andi.

    Andi juga mengimbau kepada warganya yang ingin mendapatkan Masker Gratis dan mengalami gangguan kesehatan pernafasan dampak kabut asap, agar segera datang Posko Kesehatan di Pustu atau Puskesmas untuk memeriksakan kesehatannya, dan semua fasilitas kesehahatan dapat dinikmati dengan gratis.

    "Kita memang tidak dapat berbuat banyak dalam mengendalikan dampak kabut asap yang semakin hari semakin pekat, namun dengan adanya posko ini diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat," ungkap Andi.

    Kepala Desa Rumbio, Andi Saputra juga mengimbau masyarakatnya untuk tidak membakar lahan dan hutan termasuk sawah, dikarenakan dapat menambah intensitas kabut asap yang saat ini sudah sangat berbahaya.

    Terakhir, Andi Saputra mengimbau masyarakatnya untuk mengurangi aktivitas diluar rumah.

    "Kurangi aktivitas di luar rumah, dan jangan biarkan anak-anak bermain di luar rumah, jika ada urusan yang mendesak di luar rumah gunakanlah Masker," imbaunya.

    Penulis : Canggih

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728