• Breaking News

    BPJS Ketenagakerjaan Launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Sei Lembu Makmur


    KAMPAR - BPJS Ketenaga Kerjaan Launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di desa Sei Lembu Makmur kecamatan Tapung, Sabtu (28/9/19).

    Hadir dalam acara Launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini, Diantaranya Kepala Kantor Cabang Pekanbaru Panam BPJS Ketenagakerjaan yang membawahi Kampar dan Rokan Hulu Ahmad Fauzan, Bupati Kampar yang diwakili oleh staf ahli bidang hukum dan pemerintahan Nurhasani, Kadis Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kampar Ali Sabri, Kepala Cabang Kampar BPJS Ketenagakerjaan Dodi Pramana, Anggota DPRD Kampar Rahayu, Kepala Desa Sei Lembu Makmur Kawit Hudi Antoro, dan ratusan masyarakat desa Sei Lembu Makmur.

    Pantauan Erapublik.com, acara Launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Sei Lembu Makmur diawali dengan kegiatan jalan santai yang diikuti oleh masyarakat desa Sibuak dan diwarnai dengan pembagian Doorprize.

    Launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan di Desa Sei Lembu Makmur diresmikan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Nurhasani dan didampingi Kepala Cabang Pekanbaru Panam BPJS Ketenagakerjaan Ahmad Fauzan dan Kepala Cabang Kampar BPJS Ketenagakerjaan Dodi Pramana dengan melakukan pengguntingan pita sebagai pertanda Desa Sei Lembu Makmur telah diresmikan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.


    Kepala Cabang Pekanbaru Panam BPJS Ketenagakerjaan, Ahmad Fauzan dengan didamping Kepala Cabang Kampar BPJS Ketenagakerjaan Dodi Pramana kepada Erapublik.com mengatakan, bahwa Launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini merupakan program kerja dari BPJS Ketenagakerjaan.

    "Selama ini kami fokus kepada masyarakat Pekerja Industri/perusahaan, namun saat ini kami juga fokus kepada masyarakat desa dan Masyarakat pekerja desa, untuk itu diluncurkan program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," terangnya.

    Dijelaskan Ahmad Fauzan, adapun katagori pemilihan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini dilihat dari pemahaman Kepala Desa dan perangkatnya terhadap jaminan sosial ketenagakerjaan dan telah menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

    "Desa Sei Lembu Makmur ini mulai dari Kepala Desa, perangkat desa hingga ke tingkat RT dan BUMDes telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, untuk itu BPJS Ketenagakerjaan melaunchingkan Desa Sei Lembu Makmur sebagai desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, yang mana Desa Sei Lembu Makmur ini dominan masyarakatnya petani, dan diharapkan secara keseluruhan masyarakatnya yang bekerja sebagai petani tersebut dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ungkapnya. 

    Ahmad Fauzan juga berharap, melalui kegiatan Launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Sei Lembu Makmur ini diharapkan dapat menularkan ke desa-desa lainnya akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan, sehingga masyarakat dapat merasa terlindungi dan desa menjadi sejahtera.

    "Syarat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan cukup mudah, yang penting masyarakat melakukan aktivitas perekonomian dan menjadi tulang punggung keluarga, dan statusnya adalah pekerja, baik itu pekerja mandiri maupun pekerja penerima upah, disamping itu iuran bulanannya juga sangat murah, yakni sebesar Rp. 16.800,-" imbuhnya.

    Sementara itu, Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Nurhasani mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar sangat bersyukur dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan yang telah membantu seluruh masyarakat pekerja desa dan masyarakat pekerja lainnya di wilayah kabupaten Kampar.

    "Terimakasih juga telah memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan sehingga masyarakat paham akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan," ujar Nurhasani.

    Nurhasani juga mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar akan mengupayakan agar seluruh masyarakat pekerja desa dapat menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

    "Pemerintah daerah bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan akan memotivasi seluruh kepala desa dan perangkatnya agar dapat memahami  manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan seperti desa Sei Lembu Makmur ini, agar seluruh kepala desa dan perangkatnya serta masyarakat pekerja di wilayah kabupaten Kampar dapat menjadi peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, sehingga masyarakat dapat merasa terlindungi dan kabupaten Kampar menjadi kabupaten yang sejahtera," tutupnya.

    Penulis : Canggih

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728