Breaking News

Event Sembari Wisata, Kejurnas Balap Motor Cross di Go Green Berlangsung Sukses dan Meriah


KAMPAR - Kejurnas GRASSTRACK Region 1A Sumatera Putaran 3 Tahun 2019 yang dilaksanakan mulai dari hari Sabtu tanggal 31 Agustus hingga 1 September Tahun 2019 di sirkuit permanen Taman Agrowisata Go Green yang berlokasi di desa Sungai Pinang kecamatan Tambang kabupaten Kampar berlangsung sukses dan meriah.

Pantauan awak media, masyarakat cukup antusias menyaksikan Kejuaraan balap Motor Cross yang baru pertamakalinya diselenggarakan oleh Taman Agrowisata Go Green bekerjasama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia). Karena disamping dapat menyaksikan balap motor cross, masyarakat juga dapat menikmati wahana hiburan menarik dan memukau yang telah disediakan oleh Taman Agrowisata Go Green.

Tampak, para pembalap cilik sedang bersiap-siap di garis start
Owner Taman Agrowisata Go Green, Efrinaldi melalui Humasnya Irvan kepada Erapublik.com terlebih dahulu menjelaskan, bahwa di Taman Agrowisata Go Green ini disediakan beragam wahana hiburan dan wahana menantang, adapun wahana hiburannya diantaranya Water Boom, wahana permainan anak, dan beragam spot selfie yang menarik. Sedangkan wahana yang menantangnya, yakni Motor cross dan ATV.

"Jadi wahana menantang yang ada di taman Agrowisata inilah yang memicu gagasan untuk dilaksanakannya kejurnas Balap Motor Cross di Taman Agrowisata Go Green ini," terang Irvan.

Tampak, Owner Taman Agrowisata Go Green Efrinaldi (tengah), Salah satu sponsor, Pengusaha Perumahan Natural Paradise Regency, Ong Satria (topi Koboi) dan humas go Green Irvan (berkacamata). 
Lebih lanjut Irvan memaparkan, untuk dikecamatan Tambang belum ada sirkuit motor cross yang permanen, dan sejarahnya juga belum pernah diadakan event Kejurnas Grass Track Motor Cross di kecamatan Tambang.

"Untuk itu, kami dari Taman Agrowisata Go Green berinisiatif mengadakan Kejurnas Balap Motor Cross di lokasi Agrowisata Go Green yang berlokasi di desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang," ujarnya.

Dipapaparkan Irvan, untuk kejuaraan Balap Motor Cross Region 1A Sumatera Putaran 3 Tahun 2019 ini diikuti oleh  kelas 65 cc, 85 cc, 100 cc, 110 cc, 130 cc, 150 cc, dan 250 cc. Sedangkan untuk pesertanya ada dari Sumatera Utara, jambi, Sumatera Barat, dan dari Riau.

Irvan juga menjelaskan, bahwa terkait arena sirkuit permanen ini dalam proses pengerjaannya juga dibantu langsung oleh arsitek sirkuit dari Riau Automotif Club (RAC).

"Para peserta balap cross merasa senang dan puas dengan sirkuit permanen Taman Agro Wisata Go Green ini, karena mungkin baru pertama kalinya dan satu-satunya arena sirkuit motor cross di sumatera yang bergandengan dengan lokasi wisata," ungkapnya.

Menurutnya, para pembalap merasa senang dengan fasilitas yang disediakan oleh taman agrowisata go green, selain dapat menikmati aneka wisata, juga disediakan fasilitas berupa vila penginapan, sehingga para pembalap dapat nyaman beristirahat.

"Segala fasilitas kita penuhi, mulai dari villa penginapan, listrik dan kebutuhan air kita penuhi, jadi pembalap nyaman istirahat serta terhibur dengan wahana wisata yang ada di taman agrowisata go green, mungkin ini pengalaman pertama bagi para pembalap dapat menikmati ragam wisata di arena sirkuit," ungkapnya.

Irvan juga menambahkan, kedepannya event Kejurnas Balap Motor Cross ini akan menjadi agenda rutin Taman Agrowisata Go Green.

"Untuk itu, kedepannya masyarakat diharapkan dapat lebih antusias lagi menyaksikan event motor cros yang diselenggarakan oleh Go Green, dan kepada pemerintah, Kepolisian serta TNI diharapkan dapat lebih mendukung event-event seperti ini," tutupnya.

Penulis : Canggih

Tidak ada komentar