• Breaking News

    KNPI Protes PT Surya Dumai Ambil Air Dari Lingkungan Parit Masyarakat


    DUMAI – Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK-KNPI) Kecamatan Dumai Barat dan Sungai Sembilan melakukan aksi protes keras kepada perusahaan PT.Surya Dumai di Kelurahan Bangsal Aceh.

    pasal nya, perusahaan telah mengambil air dari lingkungan parit Kecamatan di Sungai Sembilan tepatnya di simpang pulai, Rabu (18/09/2019).

    Protes keras KNPI terhadap PT Surya Dumai adalah melakukan penyetopan dua mobil air yang akan masuk ke perusahan PT Surya Dumai.

    Informasi yang dirangkum dilapangan air yang diambil dari parit lingkungan masyarakat untuk produksi merebus buah sawit.
    Hendra Isolihin Sekretaris PK KNPI Dumai Barat ketika dikonfirmasi awak media mengatakan sudah pasti masyarakat protes dimusim kemarau ini pihak PT Surya Dumai mengambil air dari kawasan parit lingkungan masyarakat, dulunya sebelumnya PT Surya Dumai mengambil air daerah parit kitang namun ditentang masyarakat.

    ” Pengambilan air di parit lingkungan masyarakat sungai sembilan ini sangat ditentang masyarakat, Karena debit air parit mengering sudah pasti sawit sawit warga kekurangan air ” ujarnya

    Dari aktivitas penyetopan mobil air milik PT Surya Dumai oleh pemuda KNPI terjadi gesekan sehingga terjadi keributan dilapangan sehingga pihak Kapolsek langsung turun kelapangan.

    Hasil kesepakatan dengan Kapolsek sungai sembilan akan mengadakan mediasi dengan pihak perusahan dengan KNPI dan KMBD  diruang Kapolsek Sungai Sembilan.

    Menurut dari aktivis lingkungan hidup KNPI kota Dumai khadafi  mengatakan PT Surya dumai diduga sudah mengangkangi AMDAL SDA .

    Konfirmasi awak media dilapangan kepada pihak management PT Surya Dumai Asmadi melalui via seluler tidak menjawab dan langsung konfirmasi di kantor tidak dapat dijumpai.



    (Rilis)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728