Breaking News

Mantap! Desa Pulau Jambu Dapat Bantuan Pembangunan 50 Unit WC dari Kemensos RI

Tampak, Kepala Desa Pulau Jambu, M.Isya menunjukkan salah satu WC yang sedang dalam proses pembangunan.

KAMPAR - Pemerintah desa Pulau Jambu kecamatan Kampar mendapatkan bantuan 50 unit pembangunan WC dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang direalisasikan melalui dinas PUPR Provinsi Riau.

Kepala desa Pulau Jambu, Muhammad Isya, S.Pdi kepada Erapublik.com, Minggu (1/9/19) mengatakan, bahwa Bantuan 50 unit pembangunan WC ini merupakan program dari Kementrian Kesehatan Republik indonesia untuk penurunan stunting.

Dijelaskannya, bantuan ini bermula dari ditemukannya sekitar 40 orang anak yang terkena gejala stunting di wilayah desa Pulau Jambu.

"Menyikapi hal ini, pemerintah pusat mengucurkan bantuan sebanyak 50 unit pembangunan WC untuk desa Pulau Jambu, karena yang menjadi prioritas pemerintah adalah desa yang masyarakatnya terkena dampak stunting," terangnya.

Ketika disinggung kategori yang berhak menerima bantuan pembangunan WC, Kades Pulau Jambu, M. Isya menjelaskan, bahwa yang berhak menerima bantuan pembangunan WC ini ada beberapa kategori, yakni untuk masyarakat yang memiliki anak balita, ibu hamil, cacat permanen, Lansia dan Fakir Miskin.

Kades Pulau Jambu, M.Isya juga menambahkan, agar masyarakat penerima bantuan pembangunan  50 unit WC ini dapat bekerjasama dengan Kelompok Swadaya Masyarakat  (KSM) yang diketuai oleh Nanang Qosyim.

Disamping itu, Kades Pulau Jambu M.Isya juga berpesan Kepada penerima bantuan pembangunan WC agar dapat merawat WC ini apabila nantinya telah selesai dibangun.

"Pelihara dan rawatlah fasilitas yang disediakan oleh pemerintah pusat ini dengan sebaik-baiknya," tutupnya.

Penulis : Canggih

Tidak ada komentar