• Breaking News

    Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Diresmikan Wali Kota Batam


    BATAM - Pembukaan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah di Kecamatan Batu Aji Kota Batam, dipenuhi oleh lautan manusia, lengkap dengan atribut putih-putih, Jumat Pagi (20/09/2019).

    "Pada saat pembukaan itu, terlihat Ribuan bahkan lebih umat muslim berbodong-bodong datang menuju masjid kebanggaan warga Batam juga kebanggaan provinsi Kepulauan Riau. 

    "Saat Pantauan awak media terlihat kepadatan terjadi di jalan utama menuju lokasi masjid. Sementara dari kejauhan terlihat lautan pakaian putih-putih manusia terhampar menandakan antusiasme yang hadir dan jadi kebanggaan mereka akan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.
    "Diungkapkan oleh Walikota Batam M. Rudi, masjid ini diberikan nama Sultan Mahmud Riayat Syah dikarenakan agar warga Batam sendiri selalu mengingat atau mengenang jasa-jasa para pahlawan.

    "Keinginan saya mendirikan masjid Mahmud Riayat Syah diBatu Aji ini, karena dipikiran saya masih teringat ketika saya datang ke Tanjung uncang Waktu itu, para karyawan pekerja galangan kapal waktu itu, buru-buru mau masuk kerja, takut terlambat. 

    "Masjid ini sengaja kita beri nama Sultan Mahmud Riayat Syah, supaya kita juga senantiasa mengingat jasa-jasa parah pahlawan yang ada di negeri kita ini," ujarnya saat pemberian pidato sambutan.

    "Adanya nama Sultan Mahmud Riayat Syah merupakan keuntungan tersendiri bagi pariwisata Batam, nama pahlawan asli Melayu ini juga dikenal hingga ke negeri tetangga, seperti Malaysia dan Singapura. Hal ini tentunya akan turut mendongkrak pariwisata kota Batam. 

    "Kita juga mengenal pahlawan yang namanya dijadikan masjid ini. Kita senang melihat masjid yang indah dan terbesar Di Batam ini, "ujar Pak Burhan salah seorang Warga Sagulung yang datang ke Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.


    Penulis: Gokkon/Maldini

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728